SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Sosok Inspiratif Ali Banat, Miliarder Muslim Australia yang Sumbangkan Seluruh Hartanya

Jumat, 08 Juni 2018 11:31 by gsakareza | 1916 hits
Kisah Sosok Inspiratif Ali Banat, Miliarder Muslim Australia yang Sumbangkan Seluruh Hartanya
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Sumber inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk dari orang yang telah tiada. Ada satu kisah tentang seorang Muslim yang telah tiada yang bernama Ali Banat. Bahkan kisahnya sering dijadikan materi ceramah dalam sebuah pengajian untuk menginspirasi umat Muslim lainnya.

Ali Banat adalah pengusaha sukses asal Sydney, Australia, yang menyumbangkan seluruh harta yang ia miliki untuk kaum miskin di Afrika. Langkah ini dilakukannya sebelum meninggal dunia pada 29 Mei 2018, tiga tahun setelah didiagnosis mengidap kanker stadium empat.


Image source: detik.com

Banat dikenal sebagai pebisnis yang berhasil, yang memungkinkannya untuk menjalani gaya hidup yang mewah. Ia adalah kolektor mobil, jam tangan, sepatu, topi, dan kacamata mahal. Dilansir dari Detik (8/6), ia pernah punya mobil sport seharga US$600.000 atau sekitar Rp8,3 miliar dan gelang US$60.000 (Rp833 juta).

"Begitu tahu aku terkena kanker, saya melepas koleksi mobil, jam tangan, bahkan pakaian. Aku bawa semua pakaian saya dan saya serahkan ke orang-orang yang memerlukan ketika aku bepergian ke luar negeri. Aku ingin meninggalkan dunia tanpa satu pun harta benda," ungkapnya.


Image source: detik.com

Ia mendirikan yayasan sosial dengan tujuan mendirikan masjid, madrasah dan membantu para janda di benua tersebut. Lembaga sosial yang ia dirikan sekarang menggalang dana melalui internet dan telah terkumpul dana lebih dari US$1,6 juta atau sekitar Rp22 miliar. Dana tersebut dipakai untuk membangun fasilitas pendidikan dan membantu warga miskin di sejumlah negara.

(gbs)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)