SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Mengerikan Letusan Gunung di Guatemala yang Tewaskan 69 Orang

Selasa, 05 Juni 2018 16:15 by reinasoebisono | 1632 hits
Video Mengerikan Letusan Gunung di Guatemala yang Tewaskan 69 Orang
Image source: Okezone News

DREAMERS.ID - Republik Guatemala yang berada di Amerika Tengah, tepatnya di selatan Benua Amerika yang berbatasan dengan Samudra Pasifik dan Laut Karibia tengah dilanda bencana alam dahsyat, yaitu letusan gunung berapi.

Militer Guatemala pun langsung mengerahkan militer untuk membantu para petugas pemadam kebakaran mencari orang-orang yang hilang setelah Gunung Fuego meletus dan memporak-porandakan desa-desa. Hingga berita ini ditulis via Okezone, korban tewas akibat erupsi mencapai 69 orang.

Salah satu warga, Efrain Gonzales yang melarikan diri bersama istri dan putrinya yang berumur satu tahun, mengaku harus meninggalkan dua putri lainnya yang terperangkap di dalam rumah saat erupsi terjadi.

Petugas pemadam kebakaran Rudy Chavez, pun menjelaskan kondisi saat menyusuri wilayah yang terkena dampak bencana saat menyisir korban tewas. Mereka pun menemukan satu keluarga di dalam rumah yang sudah tewas.

"Kami berusaha mengeluarkan jenazah mereka dari dalam rumah. Seseorang membunyikan alarm pertanda kawasan itu masih sangat berbahaya dan kami harus pergi. Tapi, syukur kepada Tuhan kami mampu mengangkut jenazah mereka," sambungnya.

Cuaca di sana pun dikatakan terbalik, di mana siang terasa seperti malam karena gelap. Bahkan para tim tanggap darurat mengatakan sempat terkena hujan batu akibat dari erupsi Gunung Fuego. Pakar gunung berapi, Dr Janine Krippner, mengatakan kepada BBC bahwa khalayak jangan pernah meremehkan aliran lahar dan hujan abu vulkanis.

"Fuego adalah gunung berapi yang sangat aktif. Gunung itu pernah memuntahkan materi vulkanis dan lagi pula gunung tersebut berada di wilayah sering hujan." Kata Krippner. "Jadi, ketika hujan mengenai gunung berapi, aliran lumpur akan membawa banyak batu dan puing. Itu luar biasa berbahaya dan mematikan"

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)