SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'PHP' dan Buat Bingung, Trump Sebut Pertemuannya dengan Kim Jong Un Terjadi Sesuai Jadwal

Sabtu, 02 Juni 2018 12:40 by reinasoebisono | 1633 hits
'PHP' dan Buat Bingung, Trump Sebut Pertemuannya dengan Kim Jong Un Terjadi Sesuai Jadwal
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump nampaknya gemar melakukan aksi ‘tarik-ulur’ terhadap Korea Utara, khususnya Kim Jong Un dan semakin membuat bingung publik. Setelah mengirim surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi, kini ia mengatakan hal sebaliknya.

Melansir CNBC Indonesia, Trump mengatakan jika pertemuannya dengan Pimpinan Tertinggi Korut itu akan digelar sesuai jadwal. Pernyataan tersebut dikemukakannya setelah menerima Mantan Kepala Badan Intelijen Korut, Kim Yong Chol di White House dan berbincang selama sekitar 90 menit.

"Pertemuan yang bagus hari ini. Saya rasa ini adalah awal yang bagus. Kim Yong Chol adalah orang terkuat kedua di Korut," kata Trump. “Kami akan bertemu dengan pimpinan (Kim Jong Un) pada 12 Juni dan saya rasa ini akan jadi pertemuan sukses, proses yang sangat sukses,”

Baca juga: Prediksi Mantan PM Korsel Soal Hasil Pertemuan ke-2 Kim Jong Un dan Donald Trump Akhir Bulan Ini

"Kami akan memulai sebuah proses. Saya mengatakan kepada Korut hari ini, 'Santai saja, kita bisa melakukan proses ini secara perlahan atau cepat', tapi saya kira mereka ingin sesuatu terjadi."

Trump mengatakan pula jika akan butuh beberapa pertemuan untuk mencapai kesepakatan, tapi ia yakin jika proses ini mampu membuat Kim Jong Un meneken perjanjian denuklirisasi. Pertemuan Trump dengan salah satu tokoh asal Korut di Washington ini adalah yang pertama dalam 18 tahun terakhir.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)