SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Nama-nama Calon Wakil Habib Rizieq yang Diperjuangkan PA 212 Menjadi Capres 2019

Rabu, 30 Mei 2018 13:41 by reinasoebisono | 4962 hits
Inilah Nama-nama Calon Wakil Habib Rizieq yang Diperjuangkan PA 212 Menjadi Capres 2019
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Persaudaraan Alumni (PA) 212 merilis nama-nama yang direkomendasikan sebagai calon presiden sekaligus wakilnya dalam bursa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dari daftar tersebut, yang menarik perhatian adalah nama Habib Rizieq yang berada di urutan teratas.

Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI itu direkomendasikan bersama nama-nama pejabat politik lain seperti Prabowo Subianto, Amien Rais, Yusril Ihza Mahendra, Zulkifli Hasan, hingga Tuan Guru Bajang.

Daftar tersebut tertuang dalam hasil rakornas yang diteken oleh Ketua Panitia KH Bukhori Abdul Shomad, Sekretaris Rakornas Wahidin, Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais.

"Rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar Habib Rizieq Shihab untuk menjadi calon presiden," kata Slamet mengutip CNN.

Slamet lebih lanjut mengatakan jika PA 212 memprioritaskan Rizieq Shihab sebagai capres. Meskipun nantinya ada kemungkinan berkolaborasi dengan partai politik, hingga kini Habib Rizieq sendiri belum berkomentar terkait pencalonan itu.

Baca juga: Penjelasan Instagram Soal Hilangnya Foto Prabowo-Amien Rais-Habib Rizieq di Media Sosial

"Belum ada komitmen. Dia (Rizieq Shihab) selalu no comment," tuturnya. 

Sementara dianggap bergerak cepat karena PA 212 turut merilis nama-nama cawapres yang direkomendasikan peserta forum. Nama cawapres tersebut yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta, Zukkifli Hasan, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir dan Anies Baswedan.

Mereka pun juga menyepakati kriteria capres dan wapres pilihannya. Antara lain harus WNI asli, beragama Islam, pendidikan minimal S1. Selain itu berkomitmen mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 yang asli, berkomitmen menjaga kesatuan dan kesatuan Indonesia serta tidak pernah terlibat dan termasuk dalam aliran sesat dan tidak berpaham komunis.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)