SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Nama-nama Calon Wakil Habib Rizieq yang Diperjuangkan PA 212 Menjadi Capres 2019

Rabu, 30 Mei 2018 13:41 by reinasoebisono | 5055 hits
Inilah Nama-nama Calon Wakil Habib Rizieq yang Diperjuangkan PA 212 Menjadi Capres 2019
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Persaudaraan Alumni (PA) 212 merilis nama-nama yang direkomendasikan sebagai calon presiden sekaligus wakilnya dalam bursa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dari daftar tersebut, yang menarik perhatian adalah nama Habib Rizieq yang berada di urutan teratas.

Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI itu direkomendasikan bersama nama-nama pejabat politik lain seperti Prabowo Subianto, Amien Rais, Yusril Ihza Mahendra, Zulkifli Hasan, hingga Tuan Guru Bajang.

Daftar tersebut tertuang dalam hasil rakornas yang diteken oleh Ketua Panitia KH Bukhori Abdul Shomad, Sekretaris Rakornas Wahidin, Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais.

"Rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar Habib Rizieq Shihab untuk menjadi calon presiden," kata Slamet mengutip CNN.

Slamet lebih lanjut mengatakan jika PA 212 memprioritaskan Rizieq Shihab sebagai capres. Meskipun nantinya ada kemungkinan berkolaborasi dengan partai politik, hingga kini Habib Rizieq sendiri belum berkomentar terkait pencalonan itu.

Baca juga: Instruksi Habib Rizieq Jelas: Tenggelamkan Partai 'Banteng'!

"Belum ada komitmen. Dia (Rizieq Shihab) selalu no comment," tuturnya. 

Sementara dianggap bergerak cepat karena PA 212 turut merilis nama-nama cawapres yang direkomendasikan peserta forum. Nama cawapres tersebut yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta, Zukkifli Hasan, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir dan Anies Baswedan.

Mereka pun juga menyepakati kriteria capres dan wapres pilihannya. Antara lain harus WNI asli, beragama Islam, pendidikan minimal S1. Selain itu berkomitmen mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 yang asli, berkomitmen menjaga kesatuan dan kesatuan Indonesia serta tidak pernah terlibat dan termasuk dalam aliran sesat dan tidak berpaham komunis.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)