SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Minggu, 27 Mei 2018 14:47 by reinasoebisono | 1230 hits
Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un.

Hasilnya pun cukup mengejutkan, pemimpin negara diktator itu bersikukuh jika pertemuannya dengan Donald Trump yang direncanakan digelar di Singapura 12 Juni mendatang harus terap terjadi.

Dilansir dari Liputan6, pihak Korut pun mengatakan jika akan lebih sering melakukan pertemuan dengan Korea Selatan. Laporan KCNA tersebut dirilis pasca-pertemuan mengejutkan antara Kim Jong-un dan Presiden Moon Jae-in pada Sabtu, 26 Mei kemarin.

Baca juga: Kunjungi Pabrik Pengolahan Ikan, Kim Jong Un Dan Istri Tampil Santai nan Sumringah

Juru Bicara Korea Selatan mengatakan jika Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un banyak bertujar pikiran dalam pertemuan dua jam Sabtu kemarin. Tatap muka antarpemimpin dua Korea dinilai merupakan upaya untuk menyukseskan KTT Amerika Serikat-Korea Utara.

"Keduanya berbagi pikiran bahwa mereka akan sering bertemu untuk berdialog lebih aktif, menyatukan kebijaksanaan dan upaya, mengekspresikan sikap mereka untuk berusaha bersama bagi denuklirisasi Semenanjung Korea," demikian tulis KCNA, seperti dilansir BBC, Minggu (27/5).

Kim Jong Un sendiri diberitakan berterima kasih banyak pada Presiden Moon Jae In atas usaha kerasnya membantu upaya pertemuan pihak Korea Utara dengan Donald Trump.

(rei)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)