SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk

Kamis, 17 Mei 2018 09:27 by reinasoebisono | 2062 hits
Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerukan pesan Ramadhan untuk menyambut bulan suci untuk umat Muslim. Namun ucapan itu membuat publik terkejut karena dianggap bertentangan dengan prinsipnya di awal menjabat.

Hal tersebut adalah, ia menyampaikan pujian kepada umat muslim dan berhaap umat Islam mampu menjadi contoh kehidupan beragama.

"Dengan munculnya bulan malam ini, saya menyampaikan salam dan harapan terbaik saya kepada muslim yang menjalankan Ramadan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia," ujar Trump, melansir Detik.

"Selama bulan suci Ramadan, umat muslim banyak mengisi waktu dengan berpuasa, melakukan amal, membaca doa dan Alquran," lanjutnya. 

Baca juga: Tak Diundang, Presiden Donald Trump Beri Hadiah Pernikahan Untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Disebut wajar publik terkejut karena Donald Trump selama ini dianggap sebagai Anti-Islam. Pernyataan terbaru Trump ini bertentangan dengan sikapnya saat kampanye 2015 lalu karena menyerukan larangan kepada seluruh umat Islam untuk masuk Amerika.

"Ramadan mengingatkan kita kepada umat Islam yang semakin menambah keberagaman religius di Amerika. Di Amerika Serikat, kita semua diberkahi untuk hidup di bawah Konstitusi yang memupuk kebebasan beragama dan menghormati praktik keagamaan," puji Trump. 

Komentar sejuk Trump ini terjadi di tengah panasnya suasana di jalur Gaza karena pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem sebagai bentuk pengakuan Ibu Kota Israel. Akibatnya, bentrokan dan aksi protes berdarah yang menewaskan puluhan orang terjadi.

(rei)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)