SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk

Kamis, 17 Mei 2018 09:27 by reinasoebisono | 2128 hits
Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerukan pesan Ramadhan untuk menyambut bulan suci untuk umat Muslim. Namun ucapan itu membuat publik terkejut karena dianggap bertentangan dengan prinsipnya di awal menjabat.

Hal tersebut adalah, ia menyampaikan pujian kepada umat muslim dan berhaap umat Islam mampu menjadi contoh kehidupan beragama.

"Dengan munculnya bulan malam ini, saya menyampaikan salam dan harapan terbaik saya kepada muslim yang menjalankan Ramadan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia," ujar Trump, melansir Detik.

"Selama bulan suci Ramadan, umat muslim banyak mengisi waktu dengan berpuasa, melakukan amal, membaca doa dan Alquran," lanjutnya. 

Baca juga: Moon Jae In Sebut Pertemuan Kedua Kim Jong Un - Donald Trump Bisa Jadi Titik Balik Perdamaian Semenanjung Korea

Disebut wajar publik terkejut karena Donald Trump selama ini dianggap sebagai Anti-Islam. Pernyataan terbaru Trump ini bertentangan dengan sikapnya saat kampanye 2015 lalu karena menyerukan larangan kepada seluruh umat Islam untuk masuk Amerika.

"Ramadan mengingatkan kita kepada umat Islam yang semakin menambah keberagaman religius di Amerika. Di Amerika Serikat, kita semua diberkahi untuk hidup di bawah Konstitusi yang memupuk kebebasan beragama dan menghormati praktik keagamaan," puji Trump. 

Komentar sejuk Trump ini terjadi di tengah panasnya suasana di jalur Gaza karena pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem sebagai bentuk pengakuan Ibu Kota Israel. Akibatnya, bentrokan dan aksi protes berdarah yang menewaskan puluhan orang terjadi.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)