home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk

Kamis, 17 Mei 2018 09:27 by reinasoebisono | 2220 hits
Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerukan pesan Ramadhan untuk menyambut bulan suci untuk umat Muslim. Namun ucapan itu membuat publik terkejut karena dianggap bertentangan dengan prinsipnya di awal menjabat.

Hal tersebut adalah, ia menyampaikan pujian kepada umat muslim dan berhaap umat Islam mampu menjadi contoh kehidupan beragama.

"Dengan munculnya bulan malam ini, saya menyampaikan salam dan harapan terbaik saya kepada muslim yang menjalankan Ramadan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia," ujar Trump, melansir Detik.

"Selama bulan suci Ramadan, umat muslim banyak mengisi waktu dengan berpuasa, melakukan amal, membaca doa dan Alquran," lanjutnya. 

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Disebut wajar publik terkejut karena Donald Trump selama ini dianggap sebagai Anti-Islam. Pernyataan terbaru Trump ini bertentangan dengan sikapnya saat kampanye 2015 lalu karena menyerukan larangan kepada seluruh umat Islam untuk masuk Amerika.

"Ramadan mengingatkan kita kepada umat Islam yang semakin menambah keberagaman religius di Amerika. Di Amerika Serikat, kita semua diberkahi untuk hidup di bawah Konstitusi yang memupuk kebebasan beragama dan menghormati praktik keagamaan," puji Trump. 

Komentar sejuk Trump ini terjadi di tengah panasnya suasana di jalur Gaza karena pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem sebagai bentuk pengakuan Ibu Kota Israel. Akibatnya, bentrokan dan aksi protes berdarah yang menewaskan puluhan orang terjadi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)