SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Meledak di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sidoarjo

Minggu, 13 Mei 2018 22:42 by muthiasp | 1966 hits
Bom Meledak di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sidoarjo
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Belum usai kasus bom bunuh diri di 3 gereja berbeda di Surabaya, bahkan kurang dari satu hari ada bom lagi yang meledak di lokasi lain. Kali ini ledakan diduga bom terjadi di belakang Polsek Taman, Sidoarjo, pada Minggu (13/05) malam.

Dilansir dari laman Kumparan, ledakan itu diduga dari bom rakitan yang sedang dibuat di sebuah unit rusunawa di belakang Polsek Taman, “Ledakan bersumber dari bom rakitan di salah satu kamar rusunawa,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, "Ada ledakan lagi di Sidoarjo. Di Rusunawa diduga unitnya didiami terduga teroris," ujarnya, mengutip Detik.

Baca juga: Rekaman CCTV dan Kronologi Ledakan Polrestabes Surabaya, Ada Pelaku Wanita?

Hingga saat berita ini ditulis petugas kepolisian belum berani mendekat karena masih menunggu kedatangan tim penjinak bom. Frans mengatakan, unit rusun itu ditinggali oleh sebuah keluarga.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Detik, Saksi mata, Kasmadi, mengaku melihat satu korban dengan kondisi luka parah. "Tetap bernapas," katanya saat ditemui di sekitar Rusunawa. Ledakan di Blok B terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Penghuni Rusunawa langsung berhamburan keluar.

Ditemukan juga rakitan bom itu terdiri dari benda berbentuk pipa, gulungan kabel dan dudukan baterai. Belum ada informasi mengenai rinci ledakan bom tersebut.

(mth)

  • HOT !
    Praktik prostitusi kembali dibongkar oleh Satpol PP di Kawasan Jakarta Selatan. Praktik prostitusi tersebut berada di panti pijat 02 di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Kebayoran, Jaksel....
  • HOT !
     Patroli keamanan terutama di perairan utara Sulawesi, Sulu, dan Sabah telah menjadi bagian dari kerja sama pertahanan trilateral antara Filipina, Indonesia, dan Malaysia, yang digagas Presiden Joko Widodo pada 2016 dan mulai berlaku awal 2017....
  • HOT !
    Polisi telah mengantongi terduga pelaku penembakan wanita muda berinisial H (21). Polsi juga menduga bila kasus tersebut melibatkan anggota polri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)