SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Meledak di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sidoarjo

Minggu, 13 Mei 2018 22:42 by muthiasp | 1976 hits
Bom Meledak di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sidoarjo
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Belum usai kasus bom bunuh diri di 3 gereja berbeda di Surabaya, bahkan kurang dari satu hari ada bom lagi yang meledak di lokasi lain. Kali ini ledakan diduga bom terjadi di belakang Polsek Taman, Sidoarjo, pada Minggu (13/05) malam.

Dilansir dari laman Kumparan, ledakan itu diduga dari bom rakitan yang sedang dibuat di sebuah unit rusunawa di belakang Polsek Taman, “Ledakan bersumber dari bom rakitan di salah satu kamar rusunawa,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, "Ada ledakan lagi di Sidoarjo. Di Rusunawa diduga unitnya didiami terduga teroris," ujarnya, mengutip Detik.

Baca juga: Rekaman CCTV dan Kronologi Ledakan Polrestabes Surabaya, Ada Pelaku Wanita?

Hingga saat berita ini ditulis petugas kepolisian belum berani mendekat karena masih menunggu kedatangan tim penjinak bom. Frans mengatakan, unit rusun itu ditinggali oleh sebuah keluarga.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Detik, Saksi mata, Kasmadi, mengaku melihat satu korban dengan kondisi luka parah. "Tetap bernapas," katanya saat ditemui di sekitar Rusunawa. Ledakan di Blok B terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Penghuni Rusunawa langsung berhamburan keluar.

Ditemukan juga rakitan bom itu terdiri dari benda berbentuk pipa, gulungan kabel dan dudukan baterai. Belum ada informasi mengenai rinci ledakan bom tersebut.

(mth)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)