SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Meledak di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sidoarjo

Minggu, 13 Mei 2018 22:42 by muthiasp | 1909 hits
Bom Meledak di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sidoarjo
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Belum usai kasus bom bunuh diri di 3 gereja berbeda di Surabaya, bahkan kurang dari satu hari ada bom lagi yang meledak di lokasi lain. Kali ini ledakan diduga bom terjadi di belakang Polsek Taman, Sidoarjo, pada Minggu (13/05) malam.

Dilansir dari laman Kumparan, ledakan itu diduga dari bom rakitan yang sedang dibuat di sebuah unit rusunawa di belakang Polsek Taman, “Ledakan bersumber dari bom rakitan di salah satu kamar rusunawa,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, "Ada ledakan lagi di Sidoarjo. Di Rusunawa diduga unitnya didiami terduga teroris," ujarnya, mengutip Detik.

Baca juga: Rekaman CCTV dan Kronologi Ledakan Polrestabes Surabaya, Ada Pelaku Wanita?

Hingga saat berita ini ditulis petugas kepolisian belum berani mendekat karena masih menunggu kedatangan tim penjinak bom. Frans mengatakan, unit rusun itu ditinggali oleh sebuah keluarga.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Detik, Saksi mata, Kasmadi, mengaku melihat satu korban dengan kondisi luka parah. "Tetap bernapas," katanya saat ditemui di sekitar Rusunawa. Ledakan di Blok B terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Penghuni Rusunawa langsung berhamburan keluar.

Ditemukan juga rakitan bom itu terdiri dari benda berbentuk pipa, gulungan kabel dan dudukan baterai. Belum ada informasi mengenai rinci ledakan bom tersebut.

(mth)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)