SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Haru Istri Polisi yang Gugur di Mako Brimob Lahirkan Putra Tanpa Sang Suami

Sabtu, 12 Mei 2018 08:02 by muthiasp | 4212 hits
Kisah Haru Istri Polisi yang Gugur di Mako Brimob Lahirkan Putra Tanpa Sang Suami
Image source: Tribun Jateng

DREAMERS.ID - Kisruh yang terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, masih memiliki berbagai cerita lain. Salah satunya adalah tentang kelahiran putra dari salah satu anggota polisi yang menjadi salah satu korban ganasnya pemberontakan narapidana di sana.

Adalah istri dari Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto atau Iptu Yudi. Istrinya dikabarkan melahirkan anak keempat yang berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (10/05), atau sehari setelah sang suami tewas dalam kericuhan polisi melawan narapidana Rabu (09/05).

Kabar gembira ditengah kabar duka itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal, “Rekan kami Iptu Yudi Rospuji hari ini putranya lahir. Semoga ananda kelak menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua”.

“Berguna bagi bangsa, terus melanjutkan profesi almarhum ayahnya karena anak itu anak saya juga, dan seluruh anggota Polri dan ini takdir yang maha kuasa ketika ayahnya berpulang ke pangkuan Illahi, putranya hadir di dunia ini,” ujarnya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5/2018), mengutip Okezone.

Baca juga: Sosok Briptu Rachel 'Wonder Woman' Cantik yang Ikut Operasi Evakuasi 155 Tahanan Kerusuhan Mako Brimob

Kabarnya seminggu sebelum ikut bertugas mengamankan bentrokan, Iptu Yudi sudah sempat menyampaikan pesan kepada tetangganya bahwa ia menitipkan istrinya yang saat itu sedang hamil.

"Jadi seminggu yang lalu almarhum bilang titip istri ya, karena kan sebentar lagi mau lahiran, terus saya nanya emang mau ke mana, katanya mau pulang kampung, tapi sambil bercanda, hanya kan sebelumnya belum pernah berkata seperti itu," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.

Kini, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto telah selesai dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama II Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Kamis (10/5/2018).

(mth)

  • HOT !
    Aksi pungli kembali terjadi, jajaran Unit Reskrim Polres Bantargebang berhasil menangkap empat orang kawanan pelaku pemerasan yang kerap beraksi ke para sopir truk muatan barang di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (23/9/2018)....
  • HOT !
    Lembaga antirasuah KPK sedang mengalami masalah internal, pasalnya  Wadah pegawai KPK (WPKPK) menggugat para pimpinannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)....
  • HOT !
    Masa kampanye akan dimulai sebentar lagi, mengenai hal tersebut Timses Joko Widodo Ma’ruf Amin ingin mendorong kampanye damai pada Pilpres 2019. Mereka tidak mau ada yang saling menghujat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)