SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Briptu Rachel 'Wonder Woman' Cantik yang Ikut Operasi Evakuasi 155 Tahanan Kerusuhan Mako Brimob

Jumat, 11 Mei 2018 12:00 by muthiasp | 4351 hits
Sosok Briptu Rachel 'Wonder Woman' Cantik yang Ikut Operasi Evakuasi 155 Tahanan Kerusuhan Mako Brimob
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Suasana menegangkan menyelimuti Markas Komando (Mako) Brimob selama 36 jam lantaran kerusuhan yang terjadi. Akibatnya 10 anggota polisi menjadi sandera, 5 diantaranya tewas sedangkan 5 lainnya luka-luka. Siapa sangka jika ditengah kericuhan tersebut ada sosok wanita cantik yang berperan besar.

Setelah lebih dari 24 jam dikuasai oleh para narapidana yang memberontak, tim kepolisian melakukan evakuasi 155 narapidana teroris tersebut untuk dipindahkan ke Nusakambangan. Diantara gagahnya pasukan pria terselip satu ‘Wonder Woman’ yang ikut dalam aksi mencekam itu, yakni Briptu Christeel Racheltania Philip atau yang disapa Briptu Rachel atau Christeel.

Lantas saja sosoknya menjadi pembicaraan publik, tidak hanya karena wajahnya yang cantik tetapi lantaran memiliki hobi yang tak biasa. Dilansir dari laman Okezone, Briptu Rachel menyukai olahraga otomotif Grasstrack sejak SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan berburu.

Baca juga: Kisah Haru Istri Polisi yang Gugur di Mako Brimob Lahirkan Putra Tanpa Sang Suami

Ia juga menggemari aktivitas ekstrem lainnya, seperti terjun payung dengan pengalaman di berbagai wilayah, diantaranya Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, sampai ke Maluku Utara. Pada sesi wawancara, ia mengungkapkan bahwa sudah lama bercita-cita jadi anggota Bayangkara. Bahkan memilih sendiri untuk masuk ke tim gegana yang didukung oleh keluarga.

Briptu Rachel pun menorehkan prestasi tingkat Internasional. Bersama kontingen Indonesia, ia bisa mencetak penilaian terbaik diantara peserta lain dalam program pelatihan Crisis Response Team (CRT) di Washington DC. Ia juga merupakan Polwan Brimob pertama yang mengikuti latihan anti-teror di Amerika pada tahun 2014 lalu.

Pantas saja jika ratusan narapidana teroris itu bisa takluk dihadapan Briptu Rachel. Sementara itu, ia juga pernah ke Jeddah untuk membantu misi kemanusiaan menjemput TKI dan anak-anaknya pada 2011 silam.

(mth)

  • HOT !
    Aksi pungli kembali terjadi, jajaran Unit Reskrim Polres Bantargebang berhasil menangkap empat orang kawanan pelaku pemerasan yang kerap beraksi ke para sopir truk muatan barang di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (23/9/2018)....
  • HOT !
    Lembaga antirasuah KPK sedang mengalami masalah internal, pasalnya  Wadah pegawai KPK (WPKPK) menggugat para pimpinannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)....
  • HOT !
    Masa kampanye akan dimulai sebentar lagi, mengenai hal tersebut Timses Joko Widodo Ma’ruf Amin ingin mendorong kampanye damai pada Pilpres 2019. Mereka tidak mau ada yang saling menghujat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)