home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

Jumat, 04 Mei 2018 14:43 by reinasoebisono | 2645 hits
Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Berikan pemandangan menyejukkan saat pertemuan tingkat tinggi Korsel-Korut, Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un tetap membuat penasaran tentang apa yang sebenarnya dibicarakan ketika duduk berdua di jamuan santai singkat.

Tak ada suara, hanya video keduanya saling berbicara. Hingga akhirnya ahli pembaca gerak bibir mengungkapkan pembicaraan mereka mesti tidak bisa sama persis dan detail, hanya topik utama dan beberapa kata kunci.

Melansir Kompas, Stasiun televisi Jepang NTV menghadirkan seorang pembaca gerak bibir asal Korea Selatan untuk menganalisa pembicaraan kedua pemimpin itu saat berjalan bersama di jalan setapak berpagar biru dan kemudian duduk di taman yang terletak di ujung jalan itu.

"Amat sulit itu memahami seluruh pembicaraan, tetapi beberapa kata kunci seperti fasilitas nuklir, Trump, Amerika Serikat, dan PBB muncul," kata presenter acara Sukkiri.

Presiden Moon dikatakan menggumamkan kata  ‘fasilitas nuklir‘ dan ‘Trump’, sementara Kim Jong Un mengucapkan kata ‘Amerika Serikat‘ dan ‘PBB’. Atzuhiro Isozaki, pakar Korea Utara di Universitas Keio Jepang menyebut, Kim Jong Un lebih banyak jadi pendengar dalam pembicaraan itu.

Baca juga: Ternyata Ini Maksud Presiden Jokowi Kirim Bunga ke Kim Jong Un

Sementara itu, harian terbesar Korea Selatan Chosun Ilbo juga menggunakan tiga orang pembaca gerak bibir untuk menganalisa pembicaraan kedua pemimpin.

"Mari jaga agar hubungan kita tidak terputus, mari lebih sering berbicara dan bergerak ke arah yang positif," demikian kalimat Presiden Moon menurut Chosun Ilbo.

Setelah keduanya duduk di bangku taman, barulah Kim Jong Un mulai berbicara. "KTT Korea Utara-AS harus membuahkan hasil positif dan saya ingin secara bertahap menghilangkan semua masalah," ujar Kim menurut para pembaca gerak bibir.

Analisa lain dari stasiun televisi Korea Selatan Channel A menyebut, keduanya juga membicarakan beberapa hal personal. "Ayah melihat saya dan memerintahkan saya menikahi perempuan itu, dan saya mematuhinya," kata Kim kepada Moon tentang istrinya, Ri Sol Ju.

Sayangnya istana kepresidenan Korsel yaitu Cheong Wa Dae menolak mengonfirmasi analisa tersebut. Menurut salah satu juru bicara, keduanya tidaklah membicarakan penutupan fasilitas nuklir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)