SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Ternyata Tawarkan Indonesia Jadi Lokasi Pertemuan Trump-Kim Jong Un Bulan Depan

Senin, 30 April 2018 18:18 by reinasoebisono | 3077 hits
Presiden Jokowi Ternyata Tawarkan Indonesia Jadi Lokasi Pertemuan Trump-Kim Jong Un Bulan Depan
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Setelah menyebarkan kabar bahagia atas deklarasi damai antara Korea Selatan dan Korea Utara di zona demiliterisasi Desa Pamunjom pada Jumat lalu, kini publik dunia menantikan pertemuan tingkat tinggi antara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump.

Dan ternyata, Indonesia menawarkan diri menjadi tempat pertemuan bersejarah itu yang dijadwalkan terjadi pada Mei mendatang. Hal ini dibenarkan oleh Presiden Joko Widodo yang telah menyampaikan niat tersebut pada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea Utara untuk Indonesia An Kwang Il.

"Kami menawarkan, apabila ada rencana pertemuan antara Pemimpin Kim Jong Un dengan Presiden Donald Trump, bisa dilaksanakan di Indonesia. Kami tawarkan itu," ujar Presiden Jokowi mengutip Kompas.

Dalam pertemuan itu hadir Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom. An Kwang, lanjut Presiden Jokowi, berjanji untuk meneruskan penawaran Presiden Jokowi tersebut kepada Kim Jong Un. Ia belum bisa memastikan, apakah penawaran itu akan direspons serius atau tidak.

Baca juga: Video Permintaan Maaf Orang Tua dari Anak yang Ancam Tembak Jokowi, Tak Kalah Viral

"Belum, beliau (An Kwang) masih menyampaikan ke sana terlebih dahulu," lanjut Presiden  Jokowi.

Tak hanya sebagai tempat pertemuan, namun Indonesia juga menawarkan diri menjadi juru damai antara Korea Selatan dan Korea Utara. Hal ini dikarenakan Indonesia sangat mendukung perdamian kedua negara yang akan menciptakan iklim kondusif di kawasan Semenanjung Korea sehingga negara-negara dapat fokus pada aktivitas perdagangan.

"Kawasan kita ini menjadi lebih sejuk, menjadi lebih dingin, dan kita semua bisa berkonsentrasi pada pembangunan fisik maupun pembangunan sektor ekonomi," ujar Jokowi.

(rei)

  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah studi di Korea Selatan memberi hasil jika kelahiran bayi tak sempurna atau cacat di Negeri Ginseng meningkat. Mirisnya, hasil itu didapat diduga karena para wanita Korsel kerap terpapar polusi selama kehamilan....
  • HOT !
    Kementerian Agama (Kemenag) merilis rekomendasi 200 Mubaligh atau penceramah yang sebaiknya digunakan untuk memberikan ceramah di Bulan Ramadhan yang sayangnya mendapat kritikan dan permintaan pengkajian ulang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)