home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'No More War', Korea Selatan dan Utara Resmi Deklarasikan Perdamaian Terbuka!

Jumat, 27 April 2018 20:00 by muthiasp | 4203 hits
'No More War', Korea Selatan dan Utara Resmi Deklarasikan Perdamaian Terbuka!
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan dan Utara baru saja mengukir sejarah baru dengan menggelar pertemuan antar pemimpin negaranya, yaitu Moon Jae In dan Kim Jong Un. Dari pertemuan bersejarah itu akhirnya melahirkan perdamaian yang disepakati kedua belah pihak.

Dilansir dari laman CNBC Indonesia (27/04), Kim Jong Un dan Moon Jae In yang duduk berdampingan telah menandatangani dokumen perjanjian demi perdamaian Semenanjung Korea, pada pertemuan yang digelar di zona netral, Panmunjom. Ada beberapa janji yang disepakai mereka.

Diantaranya adalah menurunkan ketegangan militer, bekerja sama untuk mencapai perdamaian, dan mengupayakan wilayah yang bebas nuklir. Serta meningkatkan hubungan antarkedua Korea dan bekerja mencapai kemakmuran dan unifikasi di masa depan.

Baca juga: Tetap Mau ke Korea di Masa Pandemi? Wajib Ikuti Instruksi Karantina Ini

“Kami ingin menetapkan perdamaian secara permanen.. menggunakan satu bahasa, satu budaya, satu sejarah. Korea Utara dan Selatan akan bergabung sebagai satu bangsa,” ujar Kim Jong Un, dikutip dari Business Insider.

Upaya yang akan dilakukan untuk memulai perdamaian ini adalah dengan merubah batas negara menjadi zona damai, mendorong diskusi dengan negara-negara lain termasuk Amerika Serikat, mengurangi jumlah senjata, dan menghentikan aksi-aksi kekerasan lainnya.

“Tidak akan ada lagi perang di Semenanjung Korea dan kami akan memproklamirkan era baru perdamaian terbuka. Kami akan membangun perdamaian di Semenanjung Korea dan tatanan internasional akan diubah oleh perjanjian ini. Kami akan menghentikan permusuhan militer dan akan ada beberapa langkah untuk menghentikan permusuhan ini,” kata Moon Jae In, mengutip Tribunnews.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    PSBB Total diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Senin, 14 September lalu bertujuan agar dapat mengurangi kenaikan angka positif COVID 19. Maka masyarakat harus bekerja dari rumah dan tidak bepergian kemanapun agar mencegah penularan COVID 19....
  • HOT !
    Indonesia semakin parah dilanda pandemi virus corona atau COVID 19. Per harinya ribuan kasus positif ditemukan dengan sebaran di berbagai daerah. Dalam waktu cepat, kini sudah lebih dari 200 ribu kasus positif di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)