home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menko Puan Dapat Akses Khusus dari Kerajaan Arab ke Makam Rasul Karena Alasan Ini

Senin, 23 April 2018 10:49 by reinasoebisono | 15181 hits
Menko Puan Dapat Akses Khusus dari Kerajaan Arab ke Makam Rasul Karena Alasan Ini
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Makam Nabi Muhammad SAW atau Rasul di Madinah selalu jadi destinasi ‘wajib’ untuk peserta Umrah atau Haji, atau pun untuk mereka yang berwisata ziarah ke Tanah Suci. Dan makam bernama Raudhah ini juga hanya berada di area pria di dalam Masjid Nabawi, sehingga wanita tidak mendapat akses melihat langsung lokasi ini.

Namun Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani yang juga anak dari Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, mendapat kesempatan untuk berdoa secara langsung di samping makam Nabi Muhammad.

Biasanya pada waktu seblum-sebelumnya, hanya presien atau pemimpin negara lain yang mendapat akses khusus ini. Itu pun harus ada izin langsung daripihak Kerajaan Arab Saudi. Untuk Puan Maharani, hal ini disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

 Ia mengatakan, akses itu diberikan karena Puan adalah salah satu anggota keluarga keturunan proklamator Indonesia yang sekaligus menjadi Presiden Pertama RI, Soekarno. Tak hanya izin, Puan juga mendapat pengawalan ketat saat memasuki Raudhah.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

"Sebagai salah satu keluarga besar Soekarno, Mbak Puan mendapatkan privilege dari Kerajaan Arab Saudi untuk masuk dan berdoa khusus di Raudlah, samping makam Rasulullah SAW," ujar Maftuh. "Dengan pengawalan ketat dari keamanan Arab Saudi, Mbak Puan masuk ke Raudlah setelah salat Isya,"

Puan berada di Raudhah sekitar 40 menit dan memanfaatkan waktu itu untuk melaksanakan Salat Sunnah dan berdoa. Hak istimewa itu diberikan Kerajaan Arab Saudi kepada Puan karena kerajaan itu sangat menghormati Soekarno.

"Saudi kan sangat mengenal proklamaor RI," kata Maftuh.

Puan sendiri berada di Arab Saudi untuk meninjau persiapan pelaksanaan ibadah haji untuk jamaah Indonesia tahun 2018 nanti. Puan juga dilaporkan ditemani oleh Menkes Nila F Moeloek mengunjungi beberapa fasilitas akomodasi dan kesehatan di daerah kerja Madinah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)