home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Sam Aliano, Warga Naturalisasi yang 'Promo' Nyapres 2019 dan Siap Lunasi Hutang Indonesia?

Rabu, 18 April 2018 18:43 by reinasoebisono | 31814 hits
Siapa Sam Aliano, Warga Naturalisasi yang 'Promo' Nyapres 2019 dan Siap Lunasi Hutang Indonesia?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sejumlah baliho di lokasi di Jakarta memajang wajah Sam Aliano yang mempromosikan diri menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dari info yang didapatkan, Sam Aliano adalah warga naturalisasi asal Turki. Artinya, iada awalnya adalah orang Turki yang mendapat kewarganegaraan Indonesia.

Baliho tersebut antara lain ada di kawasan Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Ia pun membenarkan keinginannya maju sebagai calon presiden meski hingga saat ini belum diketahui apakah ada partai politik yang mengusungnya.


Image source: Republika

Sam menegaskan, jika tujuannya maju sebagai capres adalah untuk membuat Indonesia bebas hutang, bebas korupsi, rakyat sejahtera sehingga berdampak pada cita-cita Indonesia Jaya. Salah satu janjinya adalah melunasi hutang Indonesia serta menggratiskan biaya Umrah pada masyarakat yang memilih.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Melansir Viva, Sam Aliano sendiri adalah politikus sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda yang lahir pada tanggal 19 Juli 1974. Ia juga dipercaya jadi Bendahara Umum Partai Idaman besutan Rhoma Irama.

Selain itu, Sam juga menjabat Bendahara Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang merupakan ormas bentukan senator DKI Jakarta Fahira Idris. Dia juga pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

Namun sebelumnya pada akhir 2017, Sam Aliano sempat tersandung masalah dengan artis Nikita Mirzani yang diduga melontarkan ujaran kebencian pada Panglima Gatot Nurmantyo saat itu. Sam Aliano melaporkan Nikita ke KPI. Artis seksi itu pun balik melaporkan Sam Aliano karena dianggap merugikan secara materi yang membuat berkurangnya job atas pelaporan ke KPI itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)