SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Rute Alternatif untuk Kamu yang Ingin Hindari Ganjil-Genap Tol Tangerang

Senin, 16 April 2018 13:47 by reinasoebisono | 1222 hits
Ini Dia Rute Alternatif untuk Kamu yang Ingin Hindari Ganjil-Genap Tol Tangerang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pemerintah makin gencar menjalankan sistem pengurai kemacetan tak hanya di tengah ibu kota, namun juga di daerah perbatasan yang bersinggungan langsung dan ‘menyumbang’ kepadatan lalu lintas ke arah DKI Jakarta.

Meski dikatakan ada yang berhasil, tetap saja ada dampak dalam hal lain, terutama dalam sistem ganjil-genap yang berlaku di Tol Tangerang-Jakarta yang ujicobanya diterapkan pada hari ini, Senin (16/4).

Resiko dari sistem ganjil-genap tentu kendaraan pelat hitam yang memiliki pelat sesuai tanggal yang dilarang masuk pada hari itu harus mencari alternatif lain atau menaiki transportasi umum, bisa juga berangkat lebih awal.

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan ada rute yang bisa digunakan pengemudi. Salah satunya adalah masuk tol melalui pintu tol Karawaci atau ke Jalan Raya Serpong. Ia berharap uji coba penerapan ganjil-genap di Tol Jakarta-Tangerang berjalan efektif.

Baca juga: Asian Games Usai, Ganjil-genap Diperpanjang Hingga Gelaran Asian Para Games 2018

"Kalau mau jauh sedikit bisa ke Arteri Daan Mogot," kata Royke, di pintu Tol Kunciran 2, Kota Tangerang. "Sebelum pukul 06.00 atau cari jalan lain. Kami bukan melarang, tapi mengatur supaya kecepatan di jalan tol ini stabil, minimal 60 km per jam,"

Ia juga mengatakan petugas ditempatkan di beberapa lokasi dan mengingatkan petugas di lapangan tetap sabar dalam melayani masyarakat pengguna jalan. Perlu diketahui, pada uji coba hari pertama ini diberlakukan di pintu Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2.

Ada pun petugas baru melakukan teguran dan belum menerapkan sanksi. "Antrean kita lihat terkadang sampai panjang, tapi sebentar lengang. Petugas tetap harus berikan arahan kepada pengguna jalan untuk sampaikan seperti ini aturannya," kata Royke.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)