SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Rute Alternatif untuk Kamu yang Ingin Hindari Ganjil-Genap Tol Tangerang

Senin, 16 April 2018 13:47 by reinasoebisono | 1164 hits
Ini Dia Rute Alternatif untuk Kamu yang Ingin Hindari Ganjil-Genap Tol Tangerang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pemerintah makin gencar menjalankan sistem pengurai kemacetan tak hanya di tengah ibu kota, namun juga di daerah perbatasan yang bersinggungan langsung dan ‘menyumbang’ kepadatan lalu lintas ke arah DKI Jakarta.

Meski dikatakan ada yang berhasil, tetap saja ada dampak dalam hal lain, terutama dalam sistem ganjil-genap yang berlaku di Tol Tangerang-Jakarta yang ujicobanya diterapkan pada hari ini, Senin (16/4).

Resiko dari sistem ganjil-genap tentu kendaraan pelat hitam yang memiliki pelat sesuai tanggal yang dilarang masuk pada hari itu harus mencari alternatif lain atau menaiki transportasi umum, bisa juga berangkat lebih awal.

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan ada rute yang bisa digunakan pengemudi. Salah satunya adalah masuk tol melalui pintu tol Karawaci atau ke Jalan Raya Serpong. Ia berharap uji coba penerapan ganjil-genap di Tol Jakarta-Tangerang berjalan efektif.

Baca juga: Peraturan Ganjil-Genap Jakarta Akan Diperluas hingga Jalan Arteri, Catat Empat Lokasi Terbarunya

"Kalau mau jauh sedikit bisa ke Arteri Daan Mogot," kata Royke, di pintu Tol Kunciran 2, Kota Tangerang. "Sebelum pukul 06.00 atau cari jalan lain. Kami bukan melarang, tapi mengatur supaya kecepatan di jalan tol ini stabil, minimal 60 km per jam,"

Ia juga mengatakan petugas ditempatkan di beberapa lokasi dan mengingatkan petugas di lapangan tetap sabar dalam melayani masyarakat pengguna jalan. Perlu diketahui, pada uji coba hari pertama ini diberlakukan di pintu Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2.

Ada pun petugas baru melakukan teguran dan belum menerapkan sanksi. "Antrean kita lihat terkadang sampai panjang, tapi sebentar lengang. Petugas tetap harus berikan arahan kepada pengguna jalan untuk sampaikan seperti ini aturannya," kata Royke.

(rei)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)