SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Rektor Unair Ragukan Dokter Muda Michael Bunuh Diri dari Lantai 8 Karena Gagal Ujian

Jumat, 13 April 2018 16:30 by reinasoebisono | 3129 hits
Alasan Rektor Unair Ragukan Dokter Muda Michael Bunuh Diri dari Lantai 8 Karena Gagal Ujian
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Motif bunuh diri yang dilakukan dokter muda, Michael Mulyono masih hanya sebatas dugaan. Kasus ini menyentak dan menjadi perhatian publik karena dokter berusia 29 tahun itu diduga depresi akibat gagal dua kali tes dokter spesialis.

Karena kabar ini, Rektor Unair Surabaya Prof Nasih mengaku kaget dan ragu jika alasan Michael mengakhiri hidupnya itu karena gagal ujian masuk pendidikan dokter spesialis jantung. Menurutnya, sebaiknya peserta ujian juga memiliki kekuatan mental dan kekuatan iman.

"Banyak kok yang gagal ambil pendidikan spesialis di Unair tapi tidak sampai memilih cara tragis," ucap Nasih mengutip Tribunnews.

Justru, Nasih mempertanyakan darimana korban tahu jika dirinya sudah gagal diterima di Unair. Pasalnya, tahap ujian masuk dokter spesialis ini belum selesai semua, atau baru melewati tahap ujian tulis.

Baca juga: Hampir 10 Tahun, Kejaksaan Akhirnya Investigasi Ulang Kasus Bunuh Diri Mendiang Aktris Jang Ja Yeon

"Saya tegaskan bahwa PSPDS di Unair saat ini masih selesai tes tulis. Wawancara saja belum. Darimana korban tahu kalau tidak lolos PSPDS Unair," katanya.

Di sisi lain, Kepala Humas FK Unair Dr Eighty Mardiyan mengatakan jika ujian kedokteran dan profesi memang memiliki tingkat keketatan yang cukup. Selain disebut favorit, kabarnya kuota spesialis jantung kuotanya hanya 7 dokter.

Michael Mulyono nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun dari lantai 8 Mall Tunjungan Plaza. Polisi menemukan barang yang diyakini milik Michael Mulyono dalam kondisi utuh. Namun ponselnya yang dibawa terjun berada di kantong ikut hancur berantakan.

(rei)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)