SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Rektor Unair Ragukan Dokter Muda Michael Bunuh Diri dari Lantai 8 Karena Gagal Ujian

Jumat, 13 April 2018 16:30 by reinasoebisono | 3229 hits
Alasan Rektor Unair Ragukan Dokter Muda Michael Bunuh Diri dari Lantai 8 Karena Gagal Ujian
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Motif bunuh diri yang dilakukan dokter muda, Michael Mulyono masih hanya sebatas dugaan. Kasus ini menyentak dan menjadi perhatian publik karena dokter berusia 29 tahun itu diduga depresi akibat gagal dua kali tes dokter spesialis.

Karena kabar ini, Rektor Unair Surabaya Prof Nasih mengaku kaget dan ragu jika alasan Michael mengakhiri hidupnya itu karena gagal ujian masuk pendidikan dokter spesialis jantung. Menurutnya, sebaiknya peserta ujian juga memiliki kekuatan mental dan kekuatan iman.

"Banyak kok yang gagal ambil pendidikan spesialis di Unair tapi tidak sampai memilih cara tragis," ucap Nasih mengutip Tribunnews.

Justru, Nasih mempertanyakan darimana korban tahu jika dirinya sudah gagal diterima di Unair. Pasalnya, tahap ujian masuk dokter spesialis ini belum selesai semua, atau baru melewati tahap ujian tulis.

Baca juga: Goo Hara Dikabarkan Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Ini Penjelasan Agensi

"Saya tegaskan bahwa PSPDS di Unair saat ini masih selesai tes tulis. Wawancara saja belum. Darimana korban tahu kalau tidak lolos PSPDS Unair," katanya.

Di sisi lain, Kepala Humas FK Unair Dr Eighty Mardiyan mengatakan jika ujian kedokteran dan profesi memang memiliki tingkat keketatan yang cukup. Selain disebut favorit, kabarnya kuota spesialis jantung kuotanya hanya 7 dokter.

Michael Mulyono nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun dari lantai 8 Mall Tunjungan Plaza. Polisi menemukan barang yang diyakini milik Michael Mulyono dalam kondisi utuh. Namun ponselnya yang dibawa terjun berada di kantong ikut hancur berantakan.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)