SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Ini Keluarkan Kebijakan untuk Ganti Azan dengan WhatsApp!

Jumat, 13 April 2018 14:30 by reinasoebisono | 3163 hits
Negara Ini Keluarkan Kebijakan untuk Ganti Azan dengan WhatsApp!
Image source: SkyscraperCity

DREAMERS.ID - Panggilan ibadah untuk umat Muslim atau Azan menjadi simbol untuk melaksanakan Salat lima waktu di seluruh dunia. Sayangnya, sebuah negara berniat mengganti panggilan agamis itu menjadi sesuatu yang lebih ‘kekinian’, yang tentu saja menuai kontroversi.

Adalah pemerintah Ghana yang mengeluarkan kebijakan untuk meminta kepada umat muslim di wilayahnya mengganti azan dengan pesan teks atau WhatsApp. Alasannya, melansir Viva, karena panggilan ibadah yang umumnya menggunakan pengeras suara itu mengganggu kenyamanan sekitar.

Perintah mengganti panggilan ibadah dengan WhatsApp disampaikan oleh Menteri Lingkungan, Sains, Teknologi dan Inovasi Ghana, Kwabena Frimpong Boateng.  Menurutnya, peralihan cara panggilan ibadah ini akan mengurangi polusi suara di Ghana.

Baca juga: Cerita Pengemudi yang Diserobot Oknum Polisi Bermotor Gede di Gerbang Tol

"Di rumah ibadah, mengapa suara harus terbatas pada rumah ibadah tersebut dan lagi-lagi berasal dari masjid. Kenapa waktu untuk beribadah tidak ditransmisikan saja dengan pesan teks atau WhatsApp," jelas Boateng. 

Lebih lanjut, menyiarkan panggilan ibadah melalui WhatsApp, menurut Boateng mempermudah pemimpin ibadah karena hanya mengirimkan pesan teks. Imbauan kontroversial itu pun bukan hanya ditujukan pada Azan, namun juga untuk gereja-gereja di Ghana.

Sang menteri memang menyadari imbauannya tersebut akan memicu kontroversi. Namun demikian, Boateng meyakini sarannya mengganti panggilan ibadah dengan WhatsApp, layak untuk dipertimbangkan. 

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)