SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Ini Keluarkan Kebijakan untuk Ganti Azan dengan WhatsApp!

Jumat, 13 April 2018 14:30 by reinasoebisono | 3140 hits
Negara Ini Keluarkan Kebijakan untuk Ganti Azan dengan WhatsApp!
Image source: SkyscraperCity

DREAMERS.ID - Panggilan ibadah untuk umat Muslim atau Azan menjadi simbol untuk melaksanakan Salat lima waktu di seluruh dunia. Sayangnya, sebuah negara berniat mengganti panggilan agamis itu menjadi sesuatu yang lebih ‘kekinian’, yang tentu saja menuai kontroversi.

Adalah pemerintah Ghana yang mengeluarkan kebijakan untuk meminta kepada umat muslim di wilayahnya mengganti azan dengan pesan teks atau WhatsApp. Alasannya, melansir Viva, karena panggilan ibadah yang umumnya menggunakan pengeras suara itu mengganggu kenyamanan sekitar.

Perintah mengganti panggilan ibadah dengan WhatsApp disampaikan oleh Menteri Lingkungan, Sains, Teknologi dan Inovasi Ghana, Kwabena Frimpong Boateng.  Menurutnya, peralihan cara panggilan ibadah ini akan mengurangi polusi suara di Ghana.

Baca juga: Inikah Makna di Balik Tulisan Jaket Viral Melania Trump yang Hanya Seharga Rp 500 Ribuan?

"Di rumah ibadah, mengapa suara harus terbatas pada rumah ibadah tersebut dan lagi-lagi berasal dari masjid. Kenapa waktu untuk beribadah tidak ditransmisikan saja dengan pesan teks atau WhatsApp," jelas Boateng. 

Lebih lanjut, menyiarkan panggilan ibadah melalui WhatsApp, menurut Boateng mempermudah pemimpin ibadah karena hanya mengirimkan pesan teks. Imbauan kontroversial itu pun bukan hanya ditujukan pada Azan, namun juga untuk gereja-gereja di Ghana.

Sang menteri memang menyadari imbauannya tersebut akan memicu kontroversi. Namun demikian, Boateng meyakini sarannya mengganti panggilan ibadah dengan WhatsApp, layak untuk dipertimbangkan. 

(rei)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)