SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Ini Keluarkan Kebijakan untuk Ganti Azan dengan WhatsApp!

Jumat, 13 April 2018 14:30 by reinasoebisono | 3166 hits
Negara Ini Keluarkan Kebijakan untuk Ganti Azan dengan WhatsApp!
Image source: SkyscraperCity

DREAMERS.ID - Panggilan ibadah untuk umat Muslim atau Azan menjadi simbol untuk melaksanakan Salat lima waktu di seluruh dunia. Sayangnya, sebuah negara berniat mengganti panggilan agamis itu menjadi sesuatu yang lebih ‘kekinian’, yang tentu saja menuai kontroversi.

Adalah pemerintah Ghana yang mengeluarkan kebijakan untuk meminta kepada umat muslim di wilayahnya mengganti azan dengan pesan teks atau WhatsApp. Alasannya, melansir Viva, karena panggilan ibadah yang umumnya menggunakan pengeras suara itu mengganggu kenyamanan sekitar.

Perintah mengganti panggilan ibadah dengan WhatsApp disampaikan oleh Menteri Lingkungan, Sains, Teknologi dan Inovasi Ghana, Kwabena Frimpong Boateng.  Menurutnya, peralihan cara panggilan ibadah ini akan mengurangi polusi suara di Ghana.

Baca juga: Gaya Keren Hingga Kocak Member NCT 127 Saat Mengucapkan Kalimat Viral 'Masuk Pak Eko'

"Di rumah ibadah, mengapa suara harus terbatas pada rumah ibadah tersebut dan lagi-lagi berasal dari masjid. Kenapa waktu untuk beribadah tidak ditransmisikan saja dengan pesan teks atau WhatsApp," jelas Boateng. 

Lebih lanjut, menyiarkan panggilan ibadah melalui WhatsApp, menurut Boateng mempermudah pemimpin ibadah karena hanya mengirimkan pesan teks. Imbauan kontroversial itu pun bukan hanya ditujukan pada Azan, namun juga untuk gereja-gereja di Ghana.

Sang menteri memang menyadari imbauannya tersebut akan memicu kontroversi. Namun demikian, Boateng meyakini sarannya mengganti panggilan ibadah dengan WhatsApp, layak untuk dipertimbangkan. 

(rei)

  • HOT !
    Presiden Jokowi lagi lagi menjadi sorotan atas aksi uniknya dalam perayaan Hari Pahlawan 2018. Ia ikut bersepeda dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil....
  • HOT !
    Negeri Sakura, Jepang terkenal dengan kedisiplinannya. Namun selain itu, ada hal memprihatinkan yang juga dikenal sangat sering terjadi di Jepang, yaitu bunuh diri. Dan ternyata, ada kecenderungan masyarakat di sana untuk melakukan bunuh diri tergantung dari harinya....
  • HOT !
    Penyidik KPK mencari tahu soal aliran uang yang diduga diterima Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Politikus PAN itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) PT Putra Ramadhan (PT Tradha)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)