SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Jokowi Perkara Viralnya #2019GantiPresiden yang Turut Jadi Pembicaraan Netizen

Senin, 09 April 2018 14:15 by reinasoebisono | 3085 hits
Tanggapan Jokowi Perkara Viralnya #2019GantiPresiden yang Turut Jadi Pembicaraan Netizen
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Konten viral beruntun terkait Presiden Jokowi beredar sejak sepekan terakhir. Pasalnya, tagar #2019GantiPresiden sedang jadi trending di berbagai media sosial. Tema itu mulai viral setelah Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menggaungkannya di akun Twitter pribadi.

Melansir Tribunnews, Dia menyebut gerakan ini sah, legal, dan konstitusional dalam rangka mewujudkan amanat UUD 1945 Pasal 22 E yang menyebut pemilihan presiden dan wakil presiden diselenggarakan lima tahun sekali.

Ada pula penjelasan jika tagar itu bukan semata-mata menyerang Presiden Jokowi, namun sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang dianggap belum bisa merealisasikan janji-janji kampanyenya. Meski diakui terkesan ‘kejam’, Mardani menilai hal ini perlu dilakukan untuk mendidik masyarakat dalam berpolitik.

Tak sedikit pula netizen yang mengamininya dengan alasan proses politik yang baik tidak bersifat satu pilihan atau monopoli, melainkan masyarakat harus mendapat pilihan dari pihak oposisi atau kubu baru dengan harapan memiliki kinerja yang lebih baik.

Baca juga: Sempat Diminta Tak Gunakan Fasilitas Meski Masih Jadi Presiden, Mengapa Jokowi Naik Pesawat TNI AU Saat Tinjau Palu?

Tak hanya tagarnya saja, namun banyak pula kaus dengan tulisan #2019GantiPresiden yang dijual luas. Menanggapi viralnya tagar tersebut, nampaknya Jokowi tak mau ambil pusing dengan memberi komentar santai dalam suatu kesempatan.

Dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018), Jokowi sempat mengatakannya dengan nada bercanda. Menurutnya, kaus dan tagar itu tidak bisa mendorong pergantian presiden.

"Masa dengan kaos bisa ganti presiden," kata Jokowi diikuti tawa dari peserta acara. "Yang bisa ganti Presiden itu rakyat. Kalau rakyat berkehendak ya bisa, kalau rakyat nggak mau ya nggak bisa. Yang kedua, ada kehendak dari Allah SWT,"

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)