home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Makian 'Kementerian Agama Bangsat' dari Politisi PDI-P yang Gegerkan Publik

Kamis, 29 Maret 2018 12:50 by reinasoebisono | 2953 hits
Kronologi Makian 'Kementerian Agama Bangsat' dari Politisi PDI-P yang Gegerkan Publik
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Makian yang dilontarkan Politisi PDI-P Arteria Dahlan soal Kementerian Agama berbuntut panjang dan jadi pembicaraan luas. Pasalnya, wakil rakyat tersebut memakai kata ‘bangsat’ yang membuat pihak Kemenang tidak terima dan memprotes keras hingga ditanggapi oleh Menteri Lukman Hakim Saifuddin.

"Sejak sore tadi (kemarin) saya banyak sekali menerima ungkapan kemarahan dari jajaran Kemenag dari berbagai daerah atas adanya ungkapan tersebut," kata Menteri Lukman dalam keterangan tertulisnya, mengutip Detik. "Silakan rakyat menilai sendiri pilihan kosakata yang digunakan oleh salah seorang wakilnya itu,"

Sebagai informasi, Arteria berbicara dalam konteks meminta kejaksaam turun tangan untuk menindak travel Umrah bodong pada RDP dengan Kejaksaan Agung di Senayan, Rabu (28/3) kemarin. Ia juga keberatan perihal kesan Kemenag yang menyalahkan masyarakat yang tertipu travel pembohong.

Baca juga: Kasus Terkuak, Ini 4 Fakta Skandal Korupsi Besar Kementerian Agama

"Yang dicari jangan kayak tadi Bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya, Pak. Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak!" tuding Arteria. "Saya ngomong saja. (Pak Menteri Agama) bilang, 'Makasih, Pak Arteri'," 

"Mana ada di republik ini publik disalahkan, 'Kok kalian percaya biaya haji umrah murah? Ya terang aja kalian ditipu.' Itu yang saya katakan sakit. Negara harus hadir di sini, Pak," sebutnya sembari menyinggung nama-nama agen travel umrah, seperti Abu Tours dan First Travel.

Sementara itu, Komisi VIII DPR yang menjadi mitra kerja Kemenag mengungkapkan pembelaan atas tudingan dari Arteria. "Saya yakin Kementerian Agama punya iktikad yang kuat untuk menyelesaikan persoalan penyelenggaraan umrah yang bermasalah itu," kata Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)