SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Mengejutkan Penangkapan King Cobra Raksasa Kalimantan yang Diklaim Terpanjang di Dunia

Jumat, 23 Maret 2018 10:37 by reinasoebisono | 5049 hits
Fakta Mengejutkan Penangkapan King Cobra Raksasa Kalimantan yang Diklaim Terpanjang di Dunia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Publik bertanya-tanya soal viralnya foto-foto penangkapan ular King Cobra berukuran raksasa di Kalimantan. Pasalnya, ukuran ular ini tak seperti King Cobra biasanya, bahkan sepanjang dan seukuran manusia.

Foto yang diunggah Made Dwi Sudawarman itu dipertanyakan publik. Sebagian meragukan, sebagian pula membelanya karena ukuran semacam itu lazim ditemukan di Kalimantan. Namun yang lebih menjadi pertanyaan adalah mengapa pria di foto tersebut tidak takut sama sekali memegangnya?

Ia pun menjawab pertanyaan itu lewat status Facebooknya seraya meminta maaf karena sudah membuat heboh netizen. Ia menangkap ular itu karena dianggap meresahkan warga telah berkeliaran di daerah pemukiman.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Foto ular tersebut bukan bermaksud memviralkan. Ular itu kami amankan karena ular berkeliaran di sekitar pemukiman warga," ujar Made Dwi Sudarmana. "Dan rencananya akan kami lepaskan ke alam liar kembali yang jauh dari pemukiman,"


Image source: Detik

Baca juga: Hoax atau Fakta? Seorang Pria di Kalimantan Viral Dikabarkan Bangkit Dari Kubur

Sementara itu, Kepala Laboratorium Herpitologi Puslit Biologi LIPI, Amir Hamidy menjelaskan jika foto-foto ular King Cobra super besar itu adalah asli. Ular yang memiliki nama Latin Ophiophagus hannah adalah yang terpanjang di dunia.

"Saya pikir itu betulan, ya. Ular itu adalah king cobra atau kita kenal dengan nama Latin Ophiophagus hannah, merupakan jenis ular terpanjang di dunia. Jenis ini panjangnya bisa mencapai 5-6 meter," kata Amir.

Sementara Yayasan Sioux Ular Indonesia mengatakan jika ular tersebut diduga adalah peliharaan. Karena ular it terlihat jinak saat dipegang, berbeda perilakunya jika baru saja ditemukan dari alam liar. Termasuk obesitas, karena tidak terlalu panjang namun gemuk.

"Itu peliharaan. Kalau sudah sebesar dan jinak itu pasti dia peliharaan," ujar Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia, Aji Rahmat. "Dia memang badannya gede. Kayak manusia, badannya gede. Hewan ada karakter kerdil, gendut. Nah ini karakternya giant,"

(rei)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)