home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Mengejutkan Penangkapan King Cobra Raksasa Kalimantan yang Diklaim Terpanjang di Dunia

Jumat, 23 Maret 2018 10:37 by reinasoebisono | 5404 hits
Fakta Mengejutkan Penangkapan King Cobra Raksasa Kalimantan yang Diklaim Terpanjang di Dunia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Publik bertanya-tanya soal viralnya foto-foto penangkapan ular King Cobra berukuran raksasa di Kalimantan. Pasalnya, ukuran ular ini tak seperti King Cobra biasanya, bahkan sepanjang dan seukuran manusia.

Foto yang diunggah Made Dwi Sudawarman itu dipertanyakan publik. Sebagian meragukan, sebagian pula membelanya karena ukuran semacam itu lazim ditemukan di Kalimantan. Namun yang lebih menjadi pertanyaan adalah mengapa pria di foto tersebut tidak takut sama sekali memegangnya?

Ia pun menjawab pertanyaan itu lewat status Facebooknya seraya meminta maaf karena sudah membuat heboh netizen. Ia menangkap ular itu karena dianggap meresahkan warga telah berkeliaran di daerah pemukiman.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Foto ular tersebut bukan bermaksud memviralkan. Ular itu kami amankan karena ular berkeliaran di sekitar pemukiman warga," ujar Made Dwi Sudarmana. "Dan rencananya akan kami lepaskan ke alam liar kembali yang jauh dari pemukiman,"


Image source: Detik

Baca juga: Wajib Tahu Deretan Bandara yang Terkena Gangguan Kabut Asap

Sementara itu, Kepala Laboratorium Herpitologi Puslit Biologi LIPI, Amir Hamidy menjelaskan jika foto-foto ular King Cobra super besar itu adalah asli. Ular yang memiliki nama Latin Ophiophagus hannah adalah yang terpanjang di dunia.

"Saya pikir itu betulan, ya. Ular itu adalah king cobra atau kita kenal dengan nama Latin Ophiophagus hannah, merupakan jenis ular terpanjang di dunia. Jenis ini panjangnya bisa mencapai 5-6 meter," kata Amir.

Sementara Yayasan Sioux Ular Indonesia mengatakan jika ular tersebut diduga adalah peliharaan. Karena ular it terlihat jinak saat dipegang, berbeda perilakunya jika baru saja ditemukan dari alam liar. Termasuk obesitas, karena tidak terlalu panjang namun gemuk.

"Itu peliharaan. Kalau sudah sebesar dan jinak itu pasti dia peliharaan," ujar Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia, Aji Rahmat. "Dia memang badannya gede. Kayak manusia, badannya gede. Hewan ada karakter kerdil, gendut. Nah ini karakternya giant,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)