home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Drama Film, Putra Mahkota Arab Sembunyikan Ibunya dari Raja Salman dan Publik untuk Alasan Ini

Jumat, 16 Maret 2018 15:40 by reinasoebisono | 4258 hits
Bak Drama Film, Putra Mahkota Arab Sembunyikan Ibunya dari Raja Salman dan Publik untuk Alasan Ini
Image source: comments.ua

DREAMERS.ID - Peran wanita dalam kerajaan Arab Saudi jarang terdengar, terutama para istri raja atau pun pangerannya. Dan seperti kisah kerajaan dulu kala yang ada banyak intrik atau pun masalah di dalam lingkup keluarganya, ternyata masih pula terjadi di Kerajaan Arab Saudi.

Laporan dari NBC News via Kompas, 14 pejabat dan mantan pejabat senior Amerika Serikat menyebutkan jika Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman menyembunyikan ibu kandungnya dari sang ayah sendiri yaitu Raja Salman.

Pangeran Mohammed yang resmi menjadi pewaris takhta kerajaan Arab Saudi ini sebelumnya mengatakan jika sang ibu berada di luar negeri untuk menjalani perawatan media. Karena itu, Raja Salman tak mengetahui bahwa sebenarnya sang anak berada di balik penyebab istrinya selalu absen di hadapannya.

"Jadi, Raja Salman tidak akan tahu bahwa anaknya berada di belakang penyebab istrinya terus absen," kata sumber dari pejabat AS secara anonim.


Pangeran Mohammed dan Raja Salman (Stepfeed)

Diduga, Pangeran Mohammed khawatir ibunya akan menentang dirinya menjadi penerus Raja Salman. Pejabat AS tersebut melanjutkan, Pangeran Mohammed menempatkan ibunya di sebuah istana di Arab Saudi untuk beberapa lama tanpa sepengetahuan Raja Salman.

Namun Kedutaan Besar Saudi di Washington DC menyangkal laporan tersebut. Pangeran Mohammed sendiri tiba-tiba menggantikan posisi Pangeran Mohammbed bin Nayef untuk menjadi putra mahkota kerajaan yang kaya akan minyaknya itu.

Tak lama, ia pun memberi gebrakan sebagai pembuktikan kelayakan menjadi penerus kerajaan. Salah satunya adalah menangkap massal para pejabat yang terduga korupsi, reformasi ekonomi bahkan sosial budaya.

Ia berupaya mengubah negara konservatif Arab Saudi menjadi lebih berpihak pada perempuan. Kerajaan Saudi telah menghapus larangan mengemudi untuk perempuan dan mengizinkan kaum hawa bergabung dengan militer.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)