SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Kiasan, Begini Cerita Ahok yang 'Katanya' Justru Lebih Kaya Saat di Dalam Penjara

Kamis, 08 Maret 2018 14:30 by reinasoebisono | 1688 hits
Bukan Kiasan, Begini Cerita Ahok yang 'Katanya' Justru Lebih Kaya Saat di Dalam Penjara
Image source: thestar.com.my

DREAMERS.ID - Ahok yang masih mendekam di balik jeruji penjara juga tengah menjalankan proses sidang perceraian dengan istrinya, Veronica Tan. Beberapa fakta pun diungkapkan oleh pihak Ahok yang diwakili oleh kuasa hukum sekaligus adik kandungnya, Fifi Lety Indra.

Sebelumnya diberitakan, pria bernama panjang Basuki Tjahaja Purnama itu mengirimkan surat ucapan selamat ulang tahun untuk Vero pada 4 Desember 2017 Namun vero justru membalasnya dengan pengakuan perselingkuhan di balik surat yang Ahok kirimkan.

Isi dari surat itu intinya,  Veronica mengakui, jika meski Ahok menggugatnya untuk bercerai melalui proses hukum, Veronica tetap melanjutkan kembali hubungan dengan Julianto. Tak ada yang tahu apa maksud dari Veronica menulis surat pengakuan di balik surat ucapan ulang tahun itu, termasuk Fifi.

Namun melansir Viva, Ahok yang secara fisik kini terkurung di penjara dan terbelit masalah rumah tangga menghadapinya dengan tenang. Walau dirinya membatasi jumlah orang yang menjenguk di penjara, Ahok justru mendapat keberuntungan dengan harta kekayaannya yang makin bertambah.

Bahkan dikatakan, dirinya sudah menghasilkan uang miliaran rupiah dan bukan dari pemberian orang. Melainkan uang tersebut adalah hasil penjualan buku ‘Ahok di Mata Mereka’ yang berisi tentang kehidupannya dan ditandatangi langsung oleh Ahok.

Baca juga: Masa Lalu Sempat 'Panas', Muncul Wacana Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Para Pendukung Ahok

Dalam sehari dikatakan Fifi bisa terjual 50 buah di mana ada buku yang paling murah dihargai Rp750.000 per bukunya. "Bapak dapat uang banyak dari buku. Lebih kaya sih di penjara," ujar Fifi.

Seluruh kekayaan itu pun didapatkan Ahok sebagai pendapatan resmi. Ahok juga memenuhi kewajibannya membayar pajak penghasilan dari penjualan buku. Selain itu, penerbit dan pendistribusi buku dilakukan oleh badan usaha yang terdaftar secara sah menurut hukum dan undang-undang.

Karena banyaknya uang yang didapatkan dari balik penjara, Ahok bahkan masih bisa menyalurkannya untuk membantu warga tertimpa musibah bencana di kampung halamannya, di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.

"Walau sudah (Ahok) bukan bupati lagi, bagaimana pun kita harus tolong orang," ujar Fifi.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)