home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Kiasan, Begini Cerita Ahok yang 'Katanya' Justru Lebih Kaya Saat di Dalam Penjara

Kamis, 08 Maret 2018 14:30 by reinasoebisono | 1821 hits
Bukan Kiasan, Begini Cerita Ahok yang 'Katanya' Justru Lebih Kaya Saat di Dalam Penjara
Image source: thestar.com.my

DREAMERS.ID - Ahok yang masih mendekam di balik jeruji penjara juga tengah menjalankan proses sidang perceraian dengan istrinya, Veronica Tan. Beberapa fakta pun diungkapkan oleh pihak Ahok yang diwakili oleh kuasa hukum sekaligus adik kandungnya, Fifi Lety Indra.

Sebelumnya diberitakan, pria bernama panjang Basuki Tjahaja Purnama itu mengirimkan surat ucapan selamat ulang tahun untuk Vero pada 4 Desember 2017 Namun vero justru membalasnya dengan pengakuan perselingkuhan di balik surat yang Ahok kirimkan.

Isi dari surat itu intinya,  Veronica mengakui, jika meski Ahok menggugatnya untuk bercerai melalui proses hukum, Veronica tetap melanjutkan kembali hubungan dengan Julianto. Tak ada yang tahu apa maksud dari Veronica menulis surat pengakuan di balik surat ucapan ulang tahun itu, termasuk Fifi.

Namun melansir Viva, Ahok yang secara fisik kini terkurung di penjara dan terbelit masalah rumah tangga menghadapinya dengan tenang. Walau dirinya membatasi jumlah orang yang menjenguk di penjara, Ahok justru mendapat keberuntungan dengan harta kekayaannya yang makin bertambah.

Bahkan dikatakan, dirinya sudah menghasilkan uang miliaran rupiah dan bukan dari pemberian orang. Melainkan uang tersebut adalah hasil penjualan buku ‘Ahok di Mata Mereka’ yang berisi tentang kehidupannya dan ditandatangi langsung oleh Ahok.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Dalam sehari dikatakan Fifi bisa terjual 50 buah di mana ada buku yang paling murah dihargai Rp750.000 per bukunya. "Bapak dapat uang banyak dari buku. Lebih kaya sih di penjara," ujar Fifi.

Seluruh kekayaan itu pun didapatkan Ahok sebagai pendapatan resmi. Ahok juga memenuhi kewajibannya membayar pajak penghasilan dari penjualan buku. Selain itu, penerbit dan pendistribusi buku dilakukan oleh badan usaha yang terdaftar secara sah menurut hukum dan undang-undang.

Karena banyaknya uang yang didapatkan dari balik penjara, Ahok bahkan masih bisa menyalurkannya untuk membantu warga tertimpa musibah bencana di kampung halamannya, di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.

"Walau sudah (Ahok) bukan bupati lagi, bagaimana pun kita harus tolong orang," ujar Fifi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)