home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemesraan Presiden Korsel dan Adik Pemimpin Korut Diberi Penampilan Kejutan Seohyun SNSD

Selasa, 13 Februari 2018 10:32 by reinasoebisono | 3404 hits
Kemesraan Presiden Korsel dan Adik Pemimpin Korut Diberi Penampilan Kejutan Seohyun SNSD
Image source: Straits Times

DREAMERS.ID - Publik semakin menanggapi positif atas kebersamaan dua pejabat Korea yang diperlihatkan oleh Presiden Korsel Moon Jae In dan adik kandung pemimpin Korut Kim Yo Jong di rangkaian gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Sebelumnya, keduanya menikmati kimchi dan soju bersama. Kini mereka terlihat duduk berdampingan menyaksikan konser musik di Seoul. Kedua petinggi negara itu juga kompak bertepuk tangan ketika pagelaran Orkestra Samjiyon dari Pyongyang dimulai.


Image source: CNN

Selama 100 menit, melansir laman CNN Indonesia, para bintang tamu membawakan sekitar 40 lagu, termasuk lagu Korsel, Korut hingga musik dunia lainnya. Semakin marak ketika salah satu member Girls Generation Seohyun tampi mengejutkan penonton.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Diketahui selain orkestra, Korut jga membawa ratusan atletm pemandu sorak hingga deretan petinggi negara yang membuatnya menjadi rombongan Korut terbanyak yang pernah menyambangi Korsel. Kim Yo Jong sebenarnya memperkirakan jika situasi di Korsel akan berbeda dengan Korut.


Kim Yo Jong dan Moon Jae In (Straits Times)

"Namun, ternyata ada banyak hal yang mirip. Saya harap kita akan tiba di hari di mana kita menjadi satu," ucap Yo-jong, sebagaimana dikutip dalam pernyataan resmi kantor Moon Jae In.

Meski begitu, kedekatan antar kedua negara bersaudara ini memicu kemarahan kelompok konservatif yang menyebut Presiden Moon sebagai simpatisan Korut dan mengabaikan keamanan negara dan sekutunya, Amerika Serikat. Sejumlah demonstran pun berkumpul dan memprotes pertemuan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)