SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini

Senin, 12 Februari 2018 10:30 by reinasoebisono | 1271 hits
Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi membuka rapat kerja yang memiliki tema sangat kekinian bersama ratusan perwakilan Indonesia di luar negeri, termasuk para duta besar. Rapat Kerja Kepala Perwakilan Republik Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri itu digelar di Gedung Pancasila, Jakarta.

Tema raker yang dibuka Jokowi itu adalah ‘Diplomasi Zaman Now’, ia didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto dan Menlu Retno LP Marsudi. Setelah secara langsungmenandatangani buku kehadiran, ia juga meninjau Singapore Smart Embassy.

Baca juga: Curhat Iriana yang Tak Pernah Dapat Kata 'I Love You' dari Jokowi Selama 32 Tahun Menikah

"Melalui rapat kerja Kemlu dengan kepala perwakilan RI yang dihadiri 134 kepala perwakilan para dubes, konsul jenderal, 15 eselon 1. Raker ini secara resmi jari ini sampai Kamis. Para Dubes sudah mulai pertemuan terbatas pada hari Sabtu bahas isu dunia termasuk arsitektur kawasan," kata Retno.

Retno mengatakan, diplomasi zaman now adalah representasi dari revolusi mental. Meski disebut tema pendek, agenda raker hari ini adalah mengubah mindset bangsa ke depannya.

"Tahun ini kami ambil tema sangat pendek, yaitu diplomasi zaman now. Tema tersebut sangat pendek. Kata zaman now kunci segala perubahan mindset atau revolusi mental," papar Retno. 

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)