SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini

Senin, 12 Februari 2018 10:30 by reinasoebisono | 1183 hits
Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi membuka rapat kerja yang memiliki tema sangat kekinian bersama ratusan perwakilan Indonesia di luar negeri, termasuk para duta besar. Rapat Kerja Kepala Perwakilan Republik Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri itu digelar di Gedung Pancasila, Jakarta.

Tema raker yang dibuka Jokowi itu adalah ‘Diplomasi Zaman Now’, ia didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto dan Menlu Retno LP Marsudi. Setelah secara langsungmenandatangani buku kehadiran, ia juga meninjau Singapore Smart Embassy.

Baca juga: 'Tandingan' Kubu Pendukung Jokowi dan #2019GantiPresiden Bertebaran di Jalur Mudik

"Melalui rapat kerja Kemlu dengan kepala perwakilan RI yang dihadiri 134 kepala perwakilan para dubes, konsul jenderal, 15 eselon 1. Raker ini secara resmi jari ini sampai Kamis. Para Dubes sudah mulai pertemuan terbatas pada hari Sabtu bahas isu dunia termasuk arsitektur kawasan," kata Retno.

Retno mengatakan, diplomasi zaman now adalah representasi dari revolusi mental. Meski disebut tema pendek, agenda raker hari ini adalah mengubah mindset bangsa ke depannya.

"Tahun ini kami ambil tema sangat pendek, yaitu diplomasi zaman now. Tema tersebut sangat pendek. Kata zaman now kunci segala perubahan mindset atau revolusi mental," papar Retno. 

(rei)

  • HOT !
    Arus balik diprediksi akan dimulai pada Senin (18/6) besok di mana para masyarakat yang mudik akan bersiap beraktifitas lagi ke ibu kota DKI Jakarta karena masa libur Lebaran hampir usai....
  • HOT !
    PT KAI akhirnya resmi meluncurkan kereta dengan fasilitas super mewah yang memiliki rute Jakarta Surabaya dan sebaliknya. Kereta ini menjamin penumpang merasa nyaman dan memiliki privasi tingkat tinggi....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Donald Trump telah mendarat di Singapura tadi malam. Keduanya nampak bersiap untuk mengatur ‘panggung’ pertemuan puncak yang akan mengukir sejarah dan bertujuan mencegah krisis nuklir ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)