SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini

Senin, 12 Februari 2018 10:30 by reinasoebisono | 1174 hits
Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi membuka rapat kerja yang memiliki tema sangat kekinian bersama ratusan perwakilan Indonesia di luar negeri, termasuk para duta besar. Rapat Kerja Kepala Perwakilan Republik Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri itu digelar di Gedung Pancasila, Jakarta.

Tema raker yang dibuka Jokowi itu adalah ‘Diplomasi Zaman Now’, ia didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto dan Menlu Retno LP Marsudi. Setelah secara langsungmenandatangani buku kehadiran, ia juga meninjau Singapore Smart Embassy.

Baca juga: Tetap Diproses Hukum, Bagaimana Kelanjutan Kasus Remaja Ancam Tembak Jokowi yang Telah Minta Maaf?

"Melalui rapat kerja Kemlu dengan kepala perwakilan RI yang dihadiri 134 kepala perwakilan para dubes, konsul jenderal, 15 eselon 1. Raker ini secara resmi jari ini sampai Kamis. Para Dubes sudah mulai pertemuan terbatas pada hari Sabtu bahas isu dunia termasuk arsitektur kawasan," kata Retno.

Retno mengatakan, diplomasi zaman now adalah representasi dari revolusi mental. Meski disebut tema pendek, agenda raker hari ini adalah mengubah mindset bangsa ke depannya.

"Tahun ini kami ambil tema sangat pendek, yaitu diplomasi zaman now. Tema tersebut sangat pendek. Kata zaman now kunci segala perubahan mindset atau revolusi mental," papar Retno. 

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)