SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini

Senin, 12 Februari 2018 10:30 by reinasoebisono | 1058 hits
Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi membuka rapat kerja yang memiliki tema sangat kekinian bersama ratusan perwakilan Indonesia di luar negeri, termasuk para duta besar. Rapat Kerja Kepala Perwakilan Republik Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri itu digelar di Gedung Pancasila, Jakarta.

Tema raker yang dibuka Jokowi itu adalah ‘Diplomasi Zaman Now’, ia didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto dan Menlu Retno LP Marsudi. Setelah secara langsungmenandatangani buku kehadiran, ia juga meninjau Singapore Smart Embassy.

Baca juga: Video Viral Gubernur Anies Baswedan Dicegah Paspampres Gabung Jokowi di Podium Piala Presiden

"Melalui rapat kerja Kemlu dengan kepala perwakilan RI yang dihadiri 134 kepala perwakilan para dubes, konsul jenderal, 15 eselon 1. Raker ini secara resmi jari ini sampai Kamis. Para Dubes sudah mulai pertemuan terbatas pada hari Sabtu bahas isu dunia termasuk arsitektur kawasan," kata Retno.

Retno mengatakan, diplomasi zaman now adalah representasi dari revolusi mental. Meski disebut tema pendek, agenda raker hari ini adalah mengubah mindset bangsa ke depannya.

"Tahun ini kami ambil tema sangat pendek, yaitu diplomasi zaman now. Tema tersebut sangat pendek. Kata zaman now kunci segala perubahan mindset atau revolusi mental," papar Retno. 

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)