SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini

Senin, 12 Februari 2018 10:30 by reinasoebisono | 1245 hits
Tema Unik Rapat Kerja Presiden Jokowi: 'Diplomasi Zaman Now' Miliki Agenda Penting Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi membuka rapat kerja yang memiliki tema sangat kekinian bersama ratusan perwakilan Indonesia di luar negeri, termasuk para duta besar. Rapat Kerja Kepala Perwakilan Republik Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri itu digelar di Gedung Pancasila, Jakarta.

Tema raker yang dibuka Jokowi itu adalah ‘Diplomasi Zaman Now’, ia didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto dan Menlu Retno LP Marsudi. Setelah secara langsungmenandatangani buku kehadiran, ia juga meninjau Singapore Smart Embassy.

Baca juga: Cerita 4 Polisi yang Berani Dahulukan Mobil Ambulans Ketimbang Iringan Presiden

"Melalui rapat kerja Kemlu dengan kepala perwakilan RI yang dihadiri 134 kepala perwakilan para dubes, konsul jenderal, 15 eselon 1. Raker ini secara resmi jari ini sampai Kamis. Para Dubes sudah mulai pertemuan terbatas pada hari Sabtu bahas isu dunia termasuk arsitektur kawasan," kata Retno.

Retno mengatakan, diplomasi zaman now adalah representasi dari revolusi mental. Meski disebut tema pendek, agenda raker hari ini adalah mengubah mindset bangsa ke depannya.

"Tahun ini kami ambil tema sangat pendek, yaitu diplomasi zaman now. Tema tersebut sangat pendek. Kata zaman now kunci segala perubahan mindset atau revolusi mental," papar Retno. 

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)