SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Menkeu Sri Mulyani Dinobatkan Menjadi 'Menteri Terbaik di Dunia'?

Senin, 12 Februari 2018 10:18 by reinasoebisono | 2179 hits
Inikah Alasan Menkeu Sri Mulyani Dinobatkan Menjadi 'Menteri Terbaik di Dunia'?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Satu kabar menggembirakan mewarnai akhir pekan Indonesia kemarin. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendapat predikat Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award dalam ajang World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Penghargan tersebut diserahkan langsung oleh peminpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Dan ternyata, Menkeu Sri Mulyani adalah yang pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada tahun 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit," tulis keterangan resmi melansir Detik.

Baca juga: Percikan Kejutan Band Para Menteri Jokowi Buat Java Jazz Festival 2018 'Tumpah Ruah'

Penghargaan Menteri Terbaik ini adalah penghargaan global yang diberikan pada hanya satu orang menteri setiap tahunnya sejak 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan lembaga independen Ernst & Young.

Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil.

Forum ini juga jadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan dampaknya bagi kemanusiaan.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)