SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Menkeu Sri Mulyani Dinobatkan Menjadi 'Menteri Terbaik di Dunia'?

Senin, 12 Februari 2018 10:18 by reinasoebisono | 2197 hits
Inikah Alasan Menkeu Sri Mulyani Dinobatkan Menjadi 'Menteri Terbaik di Dunia'?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Satu kabar menggembirakan mewarnai akhir pekan Indonesia kemarin. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendapat predikat Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award dalam ajang World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Penghargan tersebut diserahkan langsung oleh peminpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Dan ternyata, Menkeu Sri Mulyani adalah yang pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada tahun 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit," tulis keterangan resmi melansir Detik.

Baca juga: Alasan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali Buat Negara Lain Merasa Minder

Penghargaan Menteri Terbaik ini adalah penghargaan global yang diberikan pada hanya satu orang menteri setiap tahunnya sejak 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan lembaga independen Ernst & Young.

Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil.

Forum ini juga jadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan dampaknya bagi kemanusiaan.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)