home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mitos atau Fakta: Betis Membesar Karena Sering Jalan Kaki

Sabtu, 10 Februari 2018 16:00 by reinasoebisono | 4153 hits
Mitos atau Fakta: Betis Membesar Karena Sering Jalan Kaki
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Cara apapun mau tak mau dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai keinginan masing-masing. Tidak sedikit dari mereka yang beranggapan bahwa seringnya berjalan kaki mampu membuat betis terlihat lebih besar. Benarkah begitu?

Pada dasarnya, berjalan kaki dapat membuat otot kaki terpacu untuk digerakkan. Bukan membesarkan betis kaki, melainkan aktivitas tersebut bisa mengencangkan otot bagian bawah.

"Tentu kita jalan menggunakan otot kaki. Pastinya jadi kencang dan secara fisiologis olahraga itu enggak mungkin membuat betis besar," ungkap Spesialis Kesehatan Olahraga, dr. Michael Triangto SpKO kepada Okezone.

Selain seringnya berjalan kaki, banyak orang yang masih berasumsi bahwa bersepeda juga memicu pembesaran betis. Akibatnya mereka enggan dan jadi malas untuk mengendarai sepeda karena takut bagian bawah tubuh menjadi membesar.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

"Lagi-lagi, kalau latihan sepedanya berat itu ya bisa bikin betis besar. Tapi contohnya saja abang becak, setiap hari dia mengayuh becak, enggak ada kan yang betisnya besar banget," ujarnya.

Bersepeda dengan intensitas rendah seperti untuk jalan-jalan sore atau mengunjungi Car Free Day setiap minggu, tak akan membuat betismu membesar. Tapi kalau kamu melakukan latihan yang cukup berat, tentu bisa memicu pembesaran otot betis.

Jadi, anggapan masyarakat yang selama ini dipercaya hanyalah mitos. Demi kesehatan tubuh, kamu harus mulai meluangkan sedikit waktu untuk bersepeda dan berjalan kaki ringan setidaknya 30 menit setiap hari. Selain menjaga kebugaran, peredaran darah akan semakin lancar dan mampu mengurangi stres lho!^^

(ysm)

(ysm/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)