home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politikus Sekaligus Aktor Senior Sys NS Meninggal Dunia

Selasa, 23 Januari 2018 15:34 by reinasoebisono | 1734 hits
Politikus Sekaligus Aktor Senior Sys NS Meninggal Dunia
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sosok publik figur Sys NS dikenal sejak awal berkecimpung di dunia radio. Pria yang bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio meninggal dunia pada hari ini, Selasa (23/1) di usia 62 tahun.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta. RMH Heroe Syswanto Ns( sys ns) pada hari Selasa, 23 Januari 2018. rumah duka: Jl. Kemang Timur Raya kompleks IIAPCO No. 16 Jakarta Selatan - 12730. Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah.. Dari ; Istri.. Shanty Sys," tulis Rian Ekky Pradipta, vokalis D'masiv sambil unggah fotonya dengan Sys Ms di akun Instagramnya.

Melansir Merdeka, belum diketahui penyebab meninggalnya Sys NS. Ia memulai karirnya sebagai penyiar di salah satu radio swasta bersama Pepeng, Krisna dan Nana Krip. Namun Sys NS akhirnya aktif di dunia politik.

Ia sempat Anggota Badan Pekerja (PAH II) MPR-RI, periode 1999-2000 dan Anggota MPR-RI, Utusan Golongan, periode 1999-2004. Pada tahun 2001, Sys terkenal karena menjadi salah satu pendiri Partai Demokrat.

Sys NS juga sempat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, namun pada bulan Mei 2005, Sys kalah bersaing dengan adik ipar SBY, Hadi Utomo. Di akhir tahun 2005, ia menyatakan mundur dari partai tersebut karena merasa tak sejalan lagi dengan visi misinya.

Sys NS tercatat mendirikan Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berubah nama menjadi Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia yang terdaftar di Depkumham 18 Oktober 2006. Sayangnya, partai ini tidak lulus verifikasi faktual untuk ikut dalam Pemilu 2009.

Namun di panggung hiburan, Sys NS dihormati sebagai aktor legendaris yang bermain di film-film lawas mau pun kekinian. Sebut saja ‘Seindah Rembulan (1980), ‘Betapa Damai Hati Kami’ (1981) hingga ‘18++: Forever Love’ (2012) dan ‘Loe Gue End’ (2012).

Selamat jalan, Sys NS...

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)