home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivis Turun Setelah 15 Bulan Tinggal di Pohon

Senin, 11 Maret 2013 09:00 by miko | 1070 hits
Aktivis Turun Setelah 15 Bulan Tinggal di Pohon
orange.com

Kepeduliannya terhadap lingkungan membuat dirinya harus tinggal di atas sebuah pohon untuk melakukan protes atas pembalakan hutan. Namun setelah 15 bulan tinggal di pohon, akhirnya wanita asal Australia tersebut memutuskan untuk turun.

Wanita yang bernama Miranda Gibson ini bertahan selama 451 hari pada sebuah pohon kayu putih di Styx Valley, Tasmania. Selama kurun tersebut, wanita  yang berusia 31 tahun tersebut menarik banyak perhatian publik.

Dilansir dari Orange, aksi tersebut ia akhiri setelah terjadi kebakaran hutan disekitar pohon setinggi sekira 60 meter itu. Setelah turun, Gibson dielu-elukan oleh para aktivis lingkungan yang telah menunggunya.

Baca juga: Alasan Dua Aktivis-Jurnalis Ditangkap Pasca Demo Mahasiswa, Bagaimana dengan Ucapan Jokowi Soal Demokrasi?

“Saya tahu ini adalah keputusan terberat bagi Miranda untuk meninggalkan pohon itu setelah 451 hari. Tetapi perjuangannya untuk menjaga alam akan terus berlanjut di darat,” ungkap pimpinan Australia Greens Christine Milne.

Tak hanya itu, Milne pun menambahkan aksi yang dilakukan mantan guru tersebut membuahkan kesadaran reputasi Tasmania sebagai wilayah indah tetapi terancam karena praktek pembalakan liar yang terus berlangsung.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)