SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivis Turun Setelah 15 Bulan Tinggal di Pohon

Senin, 11 Maret 2013 09:00 by miko | 965 hits
Aktivis Turun Setelah 15 Bulan Tinggal di Pohon
orange.com

Kepeduliannya terhadap lingkungan membuat dirinya harus tinggal di atas sebuah pohon untuk melakukan protes atas pembalakan hutan. Namun setelah 15 bulan tinggal di pohon, akhirnya wanita asal Australia tersebut memutuskan untuk turun.

Wanita yang bernama Miranda Gibson ini bertahan selama 451 hari pada sebuah pohon kayu putih di Styx Valley, Tasmania. Selama kurun tersebut, wanita  yang berusia 31 tahun tersebut menarik banyak perhatian publik.

Dilansir dari Orange, aksi tersebut ia akhiri setelah terjadi kebakaran hutan disekitar pohon setinggi sekira 60 meter itu. Setelah turun, Gibson dielu-elukan oleh para aktivis lingkungan yang telah menunggunya.

Baca juga: Tuntut Keadilan Gender, Ratusan Massa Ikut Aksi Women's March Jakarta di Depan Istana

“Saya tahu ini adalah keputusan terberat bagi Miranda untuk meninggalkan pohon itu setelah 451 hari. Tetapi perjuangannya untuk menjaga alam akan terus berlanjut di darat,” ungkap pimpinan Australia Greens Christine Milne.

Tak hanya itu, Milne pun menambahkan aksi yang dilakukan mantan guru tersebut membuahkan kesadaran reputasi Tasmania sebagai wilayah indah tetapi terancam karena praktek pembalakan liar yang terus berlangsung.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)