home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tersentuh oleh Pesan Manis, Trump Belum Pernah Bicara dengan Obama sejak Jadi Presiden?

Jumat, 19 Januari 2018 10:42 by reinasoebisono | 1461 hits
Sempat Tersentuh oleh Pesan Manis, Trump Belum Pernah Bicara dengan Obama sejak Jadi Presiden?
Image source: Fortune

DREAMERS.ID - Sejak dua periode masa jabatan Barack Obama, Presiden Amerika Serikat terkenal akan kedekatannya dengan presiden terdahulu. Obama memang diketahui tak sungkan bersilaturahim atau meminta pendapat pada presiden-presiden sebelumnya, bahkan mengadakan pertemuan ‘reuni’ presiden.

Berbeda dengan Presiden Donald Trump yang belakangan diketahui belum pernah berbincang dengan Barack Obama sejak mendapat kursi tertinggi negara adidaya tersebut setahun lalu. Tradisi berbicara via telepon atau duduk bersama pun gagal dilakukannya.

Melansir CNN via Kompas, hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan hubungan antara Obama dan pendahulunya, george W. Bush pada tahun 2009. Bahkan Bush sendiri mengatakan kepada publik tentang kesediaannya membantu Obama.

"Jika dia menginginkan bantuan saya, dia bisa menelepon," kata Bush dalam pidato pada Maret 2009. "Saya ingin presiden berhasil. Saya cinta negara saya lebih dari saya mencintai politik. Saya tidak akan menghabiskan waktu dengan mengkritik," 

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Jika benar, Trump dan Obama bicara terakhir kali saat di Gedung Capitol, sesaat setelah Trump dilantik. Saat itu pun, Obama terlihat tidak kaku dan turut berbahagia ketika masa jabatan presidennya ebrakhir.

Ada kisah manis, Obama diketahui menyelipkan pesan di laci Oval Office yang jadi tradisi presiden AS terdahulu pada penerusnya. Hal ini juga turut membuat publik penasaran, terlebih pihak Gedung Putih belum memberikan tanggapan.

"Selamat atas pencapaian yang luar biasa," begitu tulis Obama. "Jutaan orang telah menempatkan harapan mereka kepada Anda, dan kita semua berharap perluasan kemakmuran dan keamanan negara selama masa jabatan Anda,"

Trump disebut tersentuh oleh catatan Obama dan sempat berusaha mengatur panggilan telepon. Namun Trump tengah dalam penerbangan menuju ke Palm Springs kala itu. Hingga kini belum ada percakapan atau pertemuan antara Trump dan Obama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)