SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tersentuh oleh Pesan Manis, Trump Belum Pernah Bicara dengan Obama sejak Jadi Presiden?

Jumat, 19 Januari 2018 10:42 by reinasoebisono | 1401 hits
Sempat Tersentuh oleh Pesan Manis, Trump Belum Pernah Bicara dengan Obama sejak Jadi Presiden?
Image source: Fortune

DREAMERS.ID - Sejak dua periode masa jabatan Barack Obama, Presiden Amerika Serikat terkenal akan kedekatannya dengan presiden terdahulu. Obama memang diketahui tak sungkan bersilaturahim atau meminta pendapat pada presiden-presiden sebelumnya, bahkan mengadakan pertemuan ‘reuni’ presiden.

Berbeda dengan Presiden Donald Trump yang belakangan diketahui belum pernah berbincang dengan Barack Obama sejak mendapat kursi tertinggi negara adidaya tersebut setahun lalu. Tradisi berbicara via telepon atau duduk bersama pun gagal dilakukannya.

Melansir CNN via Kompas, hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan hubungan antara Obama dan pendahulunya, george W. Bush pada tahun 2009. Bahkan Bush sendiri mengatakan kepada publik tentang kesediaannya membantu Obama.

"Jika dia menginginkan bantuan saya, dia bisa menelepon," kata Bush dalam pidato pada Maret 2009. "Saya ingin presiden berhasil. Saya cinta negara saya lebih dari saya mencintai politik. Saya tidak akan menghabiskan waktu dengan mengkritik," 

Baca juga: Trump Kritik Pedas Film 'Parasite', NEON: Dia Tidak Bisa Baca Subtitle

Jika benar, Trump dan Obama bicara terakhir kali saat di Gedung Capitol, sesaat setelah Trump dilantik. Saat itu pun, Obama terlihat tidak kaku dan turut berbahagia ketika masa jabatan presidennya ebrakhir.

Ada kisah manis, Obama diketahui menyelipkan pesan di laci Oval Office yang jadi tradisi presiden AS terdahulu pada penerusnya. Hal ini juga turut membuat publik penasaran, terlebih pihak Gedung Putih belum memberikan tanggapan.

"Selamat atas pencapaian yang luar biasa," begitu tulis Obama. "Jutaan orang telah menempatkan harapan mereka kepada Anda, dan kita semua berharap perluasan kemakmuran dan keamanan negara selama masa jabatan Anda,"

Trump disebut tersentuh oleh catatan Obama dan sempat berusaha mengatur panggilan telepon. Namun Trump tengah dalam penerbangan menuju ke Palm Springs kala itu. Hingga kini belum ada percakapan atau pertemuan antara Trump dan Obama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Salah satunya Hong Kong, negara yang melarang semua turis dari Korea sepanjang masa ‘meledaknya’ infeksi virus corona di Negeri Ginseng tersebut. Seluruh warga Korea Selatanyang tidak tinggal di Hong Kong dan warga asing yang mengunjungi Korsel selama 14 hari terakhir dilarang mendatangi Hong Kong....
  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara terdampak parah virus corona. Setiap harinya banyak kasus baru ditemukan hingga hampir menyentuh angka 2 ribu kasus. Dampaknya, jutaan orang minta Presiden Moon Jae In dilengserkan....
  • HOT !
    Nama Mahathir Mohammad, Perdana Menteri Malaysia sontak menjadi sorotan sejak Senin (24/2) karena mengirimkan surat pengunduran diri pada pukul 13.00 waktu setempat. Dilaporkan Negeri Jiran pun mengalami gaduh politik karena keputusan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)