SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto

Sabtu, 13 Januari 2018 08:23 by Dits | 1744 hits
KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto
image source: Okezone News

DREAMERS.ID -Setelah ditetapkan menjadi tersangka pada 10 Januari 2018 lalu, akhirnya mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fredrich ditangkap di sebuah rumah di daerah Jakarta Selatan usai melakukan cek kesehatan di RS Medistra, pada Jumat (12/1) malam.

Fredrich yang mengenakan kaos hitam, celana jins, dan memakai sendal ini tiba bersama petugas KPK di gedung merah putih KPK, Jakarta pada Sabtu (13/1) pukul 00.10 WIB. Saat ditanya soal penangkapannya, pengacara yang kerap mengumbar kekayaannya ini enggan berkomentar.

"Ndak, ndak ada komentar," ucap Fredrich singkat sambil menuju gedung KPK melansir Kompas.


image source: tribunnews

Fredrich sendiri sempat mangkir daari panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka dugaan menghalangi penyidik saat menangani kasus megakorupsi e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Baca juga: Wakil Ketua KPK dan Juru Bicaranya Bakal Dipolisikan Mantan Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi!

Hanya dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo yang memenuhi panggilan KPK pada Jumat (12/1) sebagai tersangka. Setelah dilakukan pemeriksaan, di hari yang sama Jumat pukul 22.43 WIB, KPK pun resmi menahan Bimanesh.

Sebelumnya, pihak Fredrich melalui pengacaranya meminta penundaan pemeriksaan dengan alasan mereka tengah mengajukan sidang kode etik profesi terkait penetapan status yang diputuskan KPK terhadap Fredrich.

Seperti yang diberitakan, KPK sebelumnya mengungkapkan dugaan adanya persekongkolan antara Bimanesh dan Fredrich Yunadi terkait kasus Setya Novanto. Kasus Bimanesh dan Fredrich pun bermula saat Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut berkali-kali mangkir dari panggilan KPK baik sebagai saksi maupun tersangka.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)