SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto

Sabtu, 13 Januari 2018 08:23 by Dits | 1785 hits
KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto
image source: Okezone News

DREAMERS.ID -Setelah ditetapkan menjadi tersangka pada 10 Januari 2018 lalu, akhirnya mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fredrich ditangkap di sebuah rumah di daerah Jakarta Selatan usai melakukan cek kesehatan di RS Medistra, pada Jumat (12/1) malam.

Fredrich yang mengenakan kaos hitam, celana jins, dan memakai sendal ini tiba bersama petugas KPK di gedung merah putih KPK, Jakarta pada Sabtu (13/1) pukul 00.10 WIB. Saat ditanya soal penangkapannya, pengacara yang kerap mengumbar kekayaannya ini enggan berkomentar.

"Ndak, ndak ada komentar," ucap Fredrich singkat sambil menuju gedung KPK melansir Kompas.


image source: tribunnews

Fredrich sendiri sempat mangkir daari panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka dugaan menghalangi penyidik saat menangani kasus megakorupsi e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Baca juga: Perban Palsu dan Hal Pura-pura Lain yang Terbongkar di Persidangan Kasus Kecelakaan Setya Novanto

Hanya dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo yang memenuhi panggilan KPK pada Jumat (12/1) sebagai tersangka. Setelah dilakukan pemeriksaan, di hari yang sama Jumat pukul 22.43 WIB, KPK pun resmi menahan Bimanesh.

Sebelumnya, pihak Fredrich melalui pengacaranya meminta penundaan pemeriksaan dengan alasan mereka tengah mengajukan sidang kode etik profesi terkait penetapan status yang diputuskan KPK terhadap Fredrich.

Seperti yang diberitakan, KPK sebelumnya mengungkapkan dugaan adanya persekongkolan antara Bimanesh dan Fredrich Yunadi terkait kasus Setya Novanto. Kasus Bimanesh dan Fredrich pun bermula saat Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut berkali-kali mangkir dari panggilan KPK baik sebagai saksi maupun tersangka.

(dits)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)