SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribut La Nyalla-212 dan Prabowo-Gerindra: Rezim Jokowi Senang Sekali dengan Perseteruan Ini

Jumat, 12 Januari 2018 15:00 by reinasoebisono | 20214 hits
Ribut La Nyalla-212 dan Prabowo-Gerindra: Rezim Jokowi Senang Sekali dengan Perseteruan Ini
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Ramai perselisihan antara Partai Gerindra dan kadernya yang kini telah hengkang, La Nyalla Mattalitti karena pembatalan pencalonan bursa Pilkada Jawa Timur. Sebelumnya diberitakan, La Nyalla akan dicalonkan oleh Partai Gerindra yang juga dilaporkan dimintai mahar puluhan miliar.

Awalnya, lansir laman Kompas, La Nyalla dimintai mahar politik 40 miliar untuk jad kader calon gubernur di Jawa Timus. Tak memenuhinya, Prabowo disebut memaki La Nyalla dan membatalkan pencalonannya.

"Yang minta Bapak Prabowo kok," lanjut dia yang merasa disia-siakan Prabowo padahal telah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2009. "Saya dipanggil 08 (Prabowo) kok dimaki-maki. Prabowo itu siapa? Saya bukan pegawainya dia, kok dia maki-maki saya,"

Berlanjut ke presidium alumni 212 yang turut protes karena orang-orang rekomendasinya tak juga diusung dalam Pilkada 2018. Sang ketua, Slamet Maarif menilai ada pihak yang diuntungkan atas perseteruan La Nyalla dan Gerindra-Prabowo, yaitu pemerintahan Jokowi.

Baca juga: Curhat dan Momen Presiden Jokowi yang Akui Tak Pernah Ulang Tahun

"Kini rezim Jokowi senang sekali dengan perseteruan ini. Tetaplah tenang dan istikamah menegakkan spirit 212, memperjuangkan Al-Maidah 51 dengan menjaga persatuan umat yang sudah terbina dalam 212," kata Slamet dalam pernyataan tertulis, Jumat (12/1).

Meski kecewa dengan keputusan Gerindra, PKS dan PAN yang menolak calon-calon kepala daerah rekomendasi para ulama itu, Slamet mengatakan hal tersebut harus disikapi dengan bijak. Mengutip Detik, kekecewaan yang dibiarkan berlarut akan merugikan umat.

"Dengan arahan ulama dan imam kita, insyaallah dalam Mukernas akhir Januari ini akan diambil keputusan resmi PA 212," ujar Slamet. 

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)