SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat Gagap, Presiden Donald Trump Tak Hapal Lagu Kebangsaan Amerika Serikat?

Kamis, 11 Januari 2018 11:00 by RanaHanin | 1037 hits
Terlihat Gagap, Presiden Donald Trump Tak Hapal Lagu Kebangsaan Amerika Serikat?
image source: Youtube

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump nampaknya selalu menjadi perbincangan, entah karena apa yang dikatakan ataupun dilakukannya. Baru-baru ini, kehadiran Donald Trump di laga American Football antara University of Georgia dan University of Alabama pun mendadak jadi bahan perbincangan di media sosial.

Pada 9 Januari 2017 kemarin, Presiden AS berdiri di tengah lapangan, untuk membuka pertandingan. Seperti biasa laga football akan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, 'The Star-Spangled Banner.' Trump pun menyanyikan lagu kebangsaan tersebut di samping dua pengawalnya.

Namun, kemampuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyanyikan lagu kebangsaan AS langsung jadi perbincangan di media sosial Twitter. Banyak netizen berpendapat bahwa Trump tidak hapal lagu kebangsaan negara yang dipimpinnya itu.

Perbincangan tersebut muncul setelah dia tidak menyanyi secara lengkap dan lebih banyak bersenandung saat 'The Star-Spangled Banner' berkumandang di hadapan puluhan ribu orang. Selain itu, Menurut laporan media Inggris, BBC, Trump disebut mulai menyanyikan 'The Star-Spangled Banner' agak terlambat dari yang lain.

Baca juga: Tak Diundang, Presiden Donald Trump Beri Hadiah Pernikahan Untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dalam tayangan televisi AS, terlihat Trump hanya menyanyikannya sepotong-sepotong, kemudian mengucapkan beberapa kata dan bersenandung. Namun selain itu ia malah lebih banyak terdiam dan memandangi penonton.

Melansir BBC, kecurigaan Trump tak hapal lagu kebangsaan AS ini menjadi perbincangan besar, karena sebelumnya Trump mengkritik habis-habisan para pemain profesional AS atau NFL yang berlutut saat lagu kebangsaan AS berkumandang. Trump menuding mereka tak menghormati lagu kebangsaan dan bendera AS.

Padahal, para pemain NFL sedang memprotes kekerasan polisi dan praktik rasialisme di AS. Aksi berlutut itu merupakan bentuk protes senyap mereka terhadap pemerintah AS, namun Trump dalam Twitter-nya mengatakan, "Berlutut tak ada hubungannya dengan ras! Ini semua tentang penghormatan kepada negara kita!

Berikut video Trump yang dituding tak hapal lagu kebangsaan AS:

(rmh)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)