SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Fredrich Yunadi, KPK Sebut 3 Nama Lainnya yang Halangi Penyidikan Setya Novanto

Rabu, 10 Januari 2018 15:00 by Dits | 981 hits
Selain Fredrich Yunadi, KPK Sebut 3 Nama Lainnya yang Halangi Penyidikan Setya Novanto
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Fredrich Yunadi yang pernah menangani kasus korupsi e-KTP dengan tersangka mantan Ketua DPR RI Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Status tersangka tersebut akan dkonfirmasi oleh pihak KPK Rabu (10/1) sore.

"Ya kalau proses lanjutan dari penyelidikan sudah dilakukan, informasinya sudah penyidikan. Sore ini akan diumumkan," ujar Humas KPK Febri Diansyah seperti yang dilansir dari Detik, Rabu (10/1).

Baca juga: KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto

KPK pun telah melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap 4 saksi kasus dugaan menghalangi penyidik saat menangani kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. Dari keterangan KPK ada empat saksi yang dicegah ke luar negeri yakni pengacara Fredrich Yunadi, wartawan Hilman Mattauch, ajudan Setya Novanto, Reza Pahlevi, serta Achmad Rudyansyah.

"Pencegahan terhadap 4 orang, yaitu Fredrich Yunadi, Reza Pahlevi, M. Hilman Mattauch, dan Achmad Rudyansyah," jelas Febri.

Fredrich bersama tiga orang lainnya dicekal keluar negeri selama 6 bulan ke depan sejak 8 Desember 2017 lalu. Febri mengatakan kalau pencegahan dilakukan karena KPK merasa keterangan mereka sangat dibutuhkan dalam perkara yang saat ini tengah diselidiki.

Lebih lanjut, pengacara Fredrich, Sapriyanto mengaku siap melakukan perlawanan hukum terkait status tersangka. "Tentu ada langkah-langkah hukum yang akan kami lakukan, kalaupun masih ada perlawanan, perlawanan hukum juga," pungkas Sapriyanto.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Sudah setahun Donald Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Dengan segala kritikan dan hal kontroversi yang ditujukan kepadanya, kini disebut jika pesta perayaan setahun pemerintahannya dikenai harga fantastis....
  • HOT !
    Warga Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan kontes ratu kecantikan yang akan digelar pada Senin, 22 Januari 2018 mendatang. Pasalnya dalam iklan yang tersebar viral di media sosial mengungkapkan kalau kontes tersebut bukan untuk wanita melainkan ditujukan untuk para waria....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan rekannya yang bernama Andreas Tjahyadi dilaporkan ke polisi oleh seseorang bernama Fransiska Kumalawati Susilo. Kasusnya bermula ketika Sandiaga dan Andreas dituduh menipu ketika menjual satu hamparan lahan seluas hampir 1 hektare seharga Rp 12 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)