SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Fredrich Yunadi, KPK Sebut 3 Nama Lainnya yang Halangi Penyidikan Setya Novanto

Rabu, 10 Januari 2018 15:00 by Dits | 980 hits
Selain Fredrich Yunadi, KPK Sebut 3 Nama Lainnya yang Halangi Penyidikan Setya Novanto
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Fredrich Yunadi yang pernah menangani kasus korupsi e-KTP dengan tersangka mantan Ketua DPR RI Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Status tersangka tersebut akan dkonfirmasi oleh pihak KPK Rabu (10/1) sore.

"Ya kalau proses lanjutan dari penyelidikan sudah dilakukan, informasinya sudah penyidikan. Sore ini akan diumumkan," ujar Humas KPK Febri Diansyah seperti yang dilansir dari Detik, Rabu (10/1).

Baca juga: KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto

KPK pun telah melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap 4 saksi kasus dugaan menghalangi penyidik saat menangani kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. Dari keterangan KPK ada empat saksi yang dicegah ke luar negeri yakni pengacara Fredrich Yunadi, wartawan Hilman Mattauch, ajudan Setya Novanto, Reza Pahlevi, serta Achmad Rudyansyah.

"Pencegahan terhadap 4 orang, yaitu Fredrich Yunadi, Reza Pahlevi, M. Hilman Mattauch, dan Achmad Rudyansyah," jelas Febri.

Fredrich bersama tiga orang lainnya dicekal keluar negeri selama 6 bulan ke depan sejak 8 Desember 2017 lalu. Febri mengatakan kalau pencegahan dilakukan karena KPK merasa keterangan mereka sangat dibutuhkan dalam perkara yang saat ini tengah diselidiki.

Lebih lanjut, pengacara Fredrich, Sapriyanto mengaku siap melakukan perlawanan hukum terkait status tersangka. "Tentu ada langkah-langkah hukum yang akan kami lakukan, kalaupun masih ada perlawanan, perlawanan hukum juga," pungkas Sapriyanto.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)