SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Tetapkan Pengacara Setya Novanto Sebagai Tersangka

Rabu, 10 Januari 2018 10:15 by Dits | 1345 hits
KPK Tetapkan Pengacara Setya Novanto Sebagai Tersangka
image source: Kumparan

DREAMERS.ID -Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fredrich diduga menghalangi penyidik saat menangani kasus e-KTP yang melibatkan Setya Novanto.

Melansir laman Kumparan, Rabu (10/1), sumber mengatakan kalau nama Fredrich masuk dalam lembar penyidikan. Kasus tersebut nyatanya sudah diajukan, ada dua nama dan salah satunya menyebut Fredrich Yunadi.

"Sudah naik kasusnya," ucap sumber Kumparan yang namanya tak mau disebut.

Fredrich sendiri telah berstatus cekal sejak 8 Desember 2017 lalu. Ia dicegah untuk berpergian ke luar negeri oleh  KPK selama 6 bulan ke depan. Menurut juru bicara KPK, Febri Diansyah, pencegahan dilakukan karena KPK merasa keterangan Fredrich sangat dibutuhkan dalam perkara yang saat ini tengah diselidiki.

Baca juga: Mendagri Ungkap Alasan Kenapa Kepala Daerah Kerap Tertangkap Tangan KPK

Sementara itu, Fredrich sendiri enggan mengomentari status tersangkanya. Melalui pengacara Fredrich, Sapriyanto mengkonfirmasi kalau pihaknya sudah merasa akan dijadikan tersangka.

"Kayanya menuju ke sana, tapi belum, kami belum tahu itu, mungkin menuju ke sana," kata Sapriyanto, Selasa (9/1).

Jika telah dijadikan tersangka, Sapriyanto mengaku siap melakukan perlawanan hukum. "Tentu ada langkah-langkah hukum yang akan kami lakukan, kalaupun masih ada perlawanan, perlawanan hukum juga," jelasnya.

Sebagai informasi, Fredrich Yunadi sendiri dikenal saat menangani kasus korupsi Setya Novanto, ia sangat vokal membela Setya Novanto dan kerap memberi pernyataan yang menuai kontroversi. Kalimat “Benjol Segede Bakpao” pun sempat dilontarkan pengacara 67 tahun tersebut saat mengumumkan kondisi Novanto pasca kecelakaan mobil yang dialami Novanto. Tak hanya itu saja, Fredrich juga kerap disorot karena mengumbar kekayaannya yang dimilikinya.  

(dits)

  • HOT !
      Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia....
  • HOT !
    Meluasnya wilayah kebaran hutan di Kalimantan Barat membuat Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kerja keras melakukan pemadaman. Dengan menggunakan bantuan helikopter untuk memadamkan sejumlah titik api....
  • HOT !
    Untuk melengkapi Pilpres 2019 nanti, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sedang merampungkan tim sukses nya yang akan memastikan mereka agar menang di Pilpres 2019 nanti. Banyak tokoh ulama hingga menteri yang disebut sebut akan masuk ke dalam tim sukses kedua paslon ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)