SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengapa Tampilan Harmonis Keluarga Sangat Penting dalam Berpolitik, Terjadi Pada Ahok-Vero?

Selasa, 09 Januari 2018 12:00 by reinasoebisono | 1324 hits
Alasan Mengapa Tampilan Harmonis Keluarga Sangat Penting dalam Berpolitik, Terjadi Pada Ahok-Vero?
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Kemesraan yang selalu ditampilkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan dipatahkan oleh surat gugatan cerai yang dilayangkan Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara via pengacaranya. Memang belum ada penjelasan tentang alasan perceraian yang memang dikatakan bersifat pribadi.

Namun ternyata tampilan harmonis seorang politikus, terutama kepala daerah dinilai penting bahkan dijadikan ‘senjata’ untuk mereka yang hendak bertarung di pemilihan umum di level mana pun, melansir CNN.

Menurut pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, kemesraan dalam sebuah keluarga dapat membantu seorang calon kepala daerah untuk mendapatkan dukungan publik.

"Kehangatan keluarga itu sangat penting. Melihat kehangatan keluarga, maka sering politikus itu bawa anaknya, jadi sesuatu faktor yang juga dominan, jadi faktor voting behavior masyarakat," kata Emrus.

Baca juga: Ketakutan Ahok Rela Tak Ambil Bebas Bersyarat Agustus Nanti

Lebih lanjut, Emrus mengatakan jika keharmonisan keluarga memiliki keampuhan yang sama dengan menampilkan rekam jejak kinerja. Meski begitu, Emrus berharap publik lebih cermat dalam menyikapi kemesraan dan keharmonisan yang diperlihatkan tokoh politik di tengah upaya menjaring dukungan.

"Ketika tidak harmonis seorang akan menilai bahwa memimpin keluarga saja tidak mampu apalagi memimpin lebih besar," ujar dia. "Keharmonisan yang ditunjukkan itu adalah panggung depan, panggung belakang bisa sama, bisa berbeda,"

Memang hingga kini belum ada penjelasan mengenai alasan di balik keputusan Ahok menceraikan Veronica sekaligus meminta hak asuh anaknya. Pengacara yang membenarkan hal tersebut menegaskan jika hal itu bersifat pribadi dan tidak untuk diketahui publik.

(rei)

  • HOT !
    Para pengedar narkoba saat ini memang tak habisnya kehilangan akal dalam menyelundupkan barang jahanam tersebut.  Mulai dari ditelan ke dalam perut, disimpan dalam cokelat, hingga diselundupkan didalam sebuah sepatu pun pernah dilakukan demi lolosnya pemeriksaan dari petugas....
  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)