SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengapa Tampilan Harmonis Keluarga Sangat Penting dalam Berpolitik, Terjadi Pada Ahok-Vero?

Selasa, 09 Januari 2018 12:00 by reinasoebisono | 1262 hits
Alasan Mengapa Tampilan Harmonis Keluarga Sangat Penting dalam Berpolitik, Terjadi Pada Ahok-Vero?
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Kemesraan yang selalu ditampilkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan dipatahkan oleh surat gugatan cerai yang dilayangkan Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara via pengacaranya. Memang belum ada penjelasan tentang alasan perceraian yang memang dikatakan bersifat pribadi.

Namun ternyata tampilan harmonis seorang politikus, terutama kepala daerah dinilai penting bahkan dijadikan ‘senjata’ untuk mereka yang hendak bertarung di pemilihan umum di level mana pun, melansir CNN.

Menurut pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, kemesraan dalam sebuah keluarga dapat membantu seorang calon kepala daerah untuk mendapatkan dukungan publik.

"Kehangatan keluarga itu sangat penting. Melihat kehangatan keluarga, maka sering politikus itu bawa anaknya, jadi sesuatu faktor yang juga dominan, jadi faktor voting behavior masyarakat," kata Emrus.

Baca juga: Tanggapan Ahok Soal Permintaan Pendukungnya Untuk Tidak Ceraikan Veronica Tan

Lebih lanjut, Emrus mengatakan jika keharmonisan keluarga memiliki keampuhan yang sama dengan menampilkan rekam jejak kinerja. Meski begitu, Emrus berharap publik lebih cermat dalam menyikapi kemesraan dan keharmonisan yang diperlihatkan tokoh politik di tengah upaya menjaring dukungan.

"Ketika tidak harmonis seorang akan menilai bahwa memimpin keluarga saja tidak mampu apalagi memimpin lebih besar," ujar dia. "Keharmonisan yang ditunjukkan itu adalah panggung depan, panggung belakang bisa sama, bisa berbeda,"

Memang hingga kini belum ada penjelasan mengenai alasan di balik keputusan Ahok menceraikan Veronica sekaligus meminta hak asuh anaknya. Pengacara yang membenarkan hal tersebut menegaskan jika hal itu bersifat pribadi dan tidak untuk diketahui publik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)