SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Korea Mulai 'Melunak' dan Buka Komunikasi Tingkat Tinggi Jadi Tanda Perdamaian?

Jumat, 05 Januari 2018 13:35 by reinasoebisono | 3192 hits
Dua Korea Mulai 'Melunak' dan Buka Komunikasi Tingkat Tinggi Jadi Tanda Perdamaian?
Image source: CBS News

DREAMERS.ID - Satu breaking news dilontarkan berbagai media Negeri Gingseng alias Korea Selatan hari ini. Karena dilaporkan, kedua Korea setuju untuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi pada minggu depan dengan agenda utama partisipasi Korea Utara dalam ajang Olimpiade Musim Dingin PyeongChang.

Korea Utara memberitahu Korea Selatan jika pihaknya menerima penawaran untuk berkomunikasi pada Selasa depan di desa Panmunjom. Hal ini menandakan pertama kali adanya pembicaraan inter-Korea sejak Desember 2015 lalu.

Pertemuan kedua Korea ini memang sempat disinggung pemimpin Korut, Kim Jong Un pada pidato tahun barunya kemarin. Ia berkeinginan mengirim delegasi ke Selatan untuk menjalani pendekatan kembali.

Terlebih, Korea Selatan dan Amerika Serikat diketahui menunda latihan militer bersama yang diduga membuat Korea Utara melunak dan memuluskan rencana pertemuan dua Korea ini untuk jalan damai ke depannya.

Baca juga: Busan, Destinasi Perjalanan di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Karena melansir Korea Herald, Korut bersikeras jika latihan militer tersebut adalah ‘gladi resik’ perang yang dilakukan Korsel dan Amerika untuk melawan Korut.

“Dengan nada Kim (Jong Un) dalam pesannya, tidak heran Korea Utara menerima tawaran Korea Selatan apa adanya,” kata Kim Yong Hyun, profesor Universitas Dongguk. “Keputusan sekutu untuk menunda latihan militer sepertinya mempengaruhi (keputusan Korut),”

Hal ini jadi angin segar untuk kedamaian di Semenanjung Korea, mengingat sebelumnya Korut masih memiliki hubungan panas dengan Amerika. Diketahui, Kim Jong Un dan Donald Trump saling berbalas ancaman soal kesiapan perintah dan menekan tombol nuklirnya masing-masing.

(rei)

  • HOT !
    Para pengedar narkoba saat ini memang tak habisnya kehilangan akal dalam menyelundupkan barang jahanam tersebut.  Mulai dari ditelan ke dalam perut, disimpan dalam cokelat, hingga diselundupkan didalam sebuah sepatu pun pernah dilakukan demi lolosnya pemeriksaan dari petugas....
  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)