SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, 5 Orang Pilihan Anies-Sandi untuk KPK DKI Jakarta!

Kamis, 04 Januari 2018 13:34 by Dits | 4712 hits
Terungkap, 5 Orang Pilihan Anies-Sandi untuk KPK DKI Jakarta!
Image source: viva.co.id

DREAMERS.ID -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta atau Komite PK yang tak lagi masuk dalam bagian Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Komite tersebut terdiri dari lima anggota dari kalangan non-PNS. Siapa saja mereka?

Mengutip laman Kompas, Kamis (4/1), Komite PK merupakan badan pertama yang dibentuk Anies-Sandiaga pada 2018. Dalam jumpa pers di Balai Kota, Anies pun mengungkap siapa saja orang-orang pilihannya.

Nama pertama yang diungkap adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto yang didapuk sebagai ketua komite tersebut "Bapak Bambang Widjojanto adalah pimpinan KPK periode 2011-2015 dan setelah selesai mengabdi di KPK beliau ambil post-doctoral di Jepang," ujar Anies.

Baca juga: Dinilai Mirip, Ini Bedanya Program DP 0 Rupiah Anies Baswedan dengan Program Rumah Jokowi

Kemudian, Anis menyebut nama kedua yang menjadi anggota komite adalah Nursyahbani Katjasungkana yang selama ini dikenal sebagai aktivis yang berjuang untuk isu-isu perempuan dan hak asasi manusia.

Ia juga menyebut mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Oegroseno, lalu peneliti ahli tata pemerintahan Tatak Ujiyati. Selanjutnya ada pula mantan Ketua TGUPP pada pemerintahan sebelumnya yaitu Muhammad Yusuf yang nantinya akan bergabung dengan Komite PK bentukkan Anies-Sandi.

Nama-nama tersebut adalah kelompok pertama anggota TGUPP. Anies sendiri memastikan kalau orang pilihannya bukanlah tim sukses Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017. Pemilihan mereka untuk bergabung di KPK DKI juga bukan bentuk balas budi saat kampanye lalu. Mereka dipilih atas dasar kompetensi masing-masing.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Sudah setahun Donald Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Dengan segala kritikan dan hal kontroversi yang ditujukan kepadanya, kini disebut jika pesta perayaan setahun pemerintahannya dikenai harga fantastis....
  • HOT !
    Warga Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan kontes ratu kecantikan yang akan digelar pada Senin, 22 Januari 2018 mendatang. Pasalnya dalam iklan yang tersebar viral di media sosial mengungkapkan kalau kontes tersebut bukan untuk wanita melainkan ditujukan untuk para waria....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan rekannya yang bernama Andreas Tjahyadi dilaporkan ke polisi oleh seseorang bernama Fransiska Kumalawati Susilo. Kasusnya bermula ketika Sandiaga dan Andreas dituduh menipu ketika menjual satu hamparan lahan seluas hampir 1 hektare seharga Rp 12 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)