SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, 5 Orang Pilihan Anies-Sandi untuk KPK DKI Jakarta!

Kamis, 04 Januari 2018 13:34 by Dits | 4773 hits
Terungkap, 5 Orang Pilihan Anies-Sandi untuk KPK DKI Jakarta!
Image source: viva.co.id

DREAMERS.ID -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta atau Komite PK yang tak lagi masuk dalam bagian Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Komite tersebut terdiri dari lima anggota dari kalangan non-PNS. Siapa saja mereka?

Mengutip laman Kompas, Kamis (4/1), Komite PK merupakan badan pertama yang dibentuk Anies-Sandiaga pada 2018. Dalam jumpa pers di Balai Kota, Anies pun mengungkap siapa saja orang-orang pilihannya.

Nama pertama yang diungkap adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto yang didapuk sebagai ketua komite tersebut "Bapak Bambang Widjojanto adalah pimpinan KPK periode 2011-2015 dan setelah selesai mengabdi di KPK beliau ambil post-doctoral di Jepang," ujar Anies.

Baca juga: Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies

Kemudian, Anis menyebut nama kedua yang menjadi anggota komite adalah Nursyahbani Katjasungkana yang selama ini dikenal sebagai aktivis yang berjuang untuk isu-isu perempuan dan hak asasi manusia.

Ia juga menyebut mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Oegroseno, lalu peneliti ahli tata pemerintahan Tatak Ujiyati. Selanjutnya ada pula mantan Ketua TGUPP pada pemerintahan sebelumnya yaitu Muhammad Yusuf yang nantinya akan bergabung dengan Komite PK bentukkan Anies-Sandi.

Nama-nama tersebut adalah kelompok pertama anggota TGUPP. Anies sendiri memastikan kalau orang pilihannya bukanlah tim sukses Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017. Pemilihan mereka untuk bergabung di KPK DKI juga bukan bentuk balas budi saat kampanye lalu. Mereka dipilih atas dasar kompetensi masing-masing.

(dits)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)