home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Tantang Warga yang Isi Petisi Penataan Tanah Abang Kasih Solusi

Sabtu, 30 Desember 2017 07:10 by Dits | 2023 hits
Sandiaga Uno Tantang Warga yang Isi Petisi Penataan Tanah Abang Kasih Solusi
image source: Warta Ekonomi

DREAMERS.ID -Kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait dengan fasilitas pedagang kaki lima ( PKL) untuk berjualan di Jalan Jatibaru, Stasiun Tanah Abang memicu pro dan kontra. Bahkan muncul petisi online yang telah ditandatangani oleh 30 ribu warga terkait dengan kebijakan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menantang balik warga yang menandatangani petisi online untuk meramaikan kawasan Tanah Abang. Ia juga ingin mengundang orang-orang tersebut untuk berdiskusi bersama dengan harapan mereka memberi solusi.

"Membikin ramai Blok G. Jadi mungkin yang 33 ribu itu nanti saya akan tugaskan khusus untuk membuat kegiatan menarik crowd fuller ke Blok G. Saya pikir ada Asian Games, ada merchandise yang akan dijual, kayaknya bagus. Kayak Asian Para Games yang elang bondol itu mungkin mereka bisa," kata Sandiaga di Johar Baru, melansir detikcom, Jumat (29/12).

"Nanti kita akan undang mereka (mereka yang menandatangani petisi online) agar mereka berikan alternatif solusinya yang seperti apa. Karena yang sekarang kita pantau dari data awal alhamdulillah seperti yang tadi saya kasih tahu. TransJ sudah tembus 13 ribu, berarti integrasinya jalan dan yang 400 itu alhamdulillah usahanya naik," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Sudah Habiskan Rp 158 T untuk Lawan Corona, Sandiaga Uno Beri Saran Siapkan Rp 200 T

Sandi lantas meminta ide dari warga agar pembeli bisa meramaikan Blok G Tanah Abang. "Iya, saya pengin penataan yang sementara juga karena ini sistemnya pop up. Kita mengharapkan ini bisa jadi sebuah kolaborasi, jadi bukan yang kemarin saja yang sudah suka happy, tapi yang belum juga dapat solusi," lanjutnya.

Sebagai informasi, petisi di situs change.org terkait dengan penataan PKL Tanah Abang dibuat untuk mengembalikan fungsi jalan dan trotoar di Tanah Abang. Petisi akan dikirimkan kepada Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan dalam pengelolaan Pedagang Kaki Lima di kawasan Tanah Abang dengan melakukan penutupan Jalan Jatibaru Raya sejak tanggal 22 Desember 2017 telah mencederai hukum yang berlaku tentang Jalan (UU No. 22 Tahun 2009 - UNDANG-UNDANG TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN )," demikian isi surat petisi tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Virus corona atau COVID 19 kini juga sudah menyasar kalangan pejabat. Setelah beberapa PNS hingga pimpinan daerah, kini Menteri Agama Fachrul Razi juga dikonfirmasi positif COVID 19....
  • HOT !
    Pada sesi jumpa pers 9 September kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan berlaku mulai Senin, 14 September 2020. Langkah ini diambil setelah angka kasus COVID 19 di Jakarta selalu bertambah setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)