SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sekedar Prihatin, Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Serukan Yerusalem Ibu Kota Palestina

Minggu, 17 Desember 2017 23:00 by zia92 | 1311 hits
Tak Sekedar Prihatin, Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Serukan Yerusalem Ibu Kota Palestina
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina.

"Saya mengimbau Presiden Joko Widodo agar menyatakan Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Setuju?" Fadli kepada ribuan massa aksi bela Palestina di Monas. Ia juga mengatakan bahwa Indonesia harus menyuarakan solidaritas atas persoalan Palestina dan memiliki sikap untuk melawan pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Indonesia harus melakukan langkah konkret untuk membela Palestina ketimbang hanya menunjukkan keprihatinan belaka. Menurut Fadli, salah satu langkah kongkret yang bisa dilakukan adalah mendeklarasikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina. “Jangan hanya mengimbau dan prihatin, tetapi butuh pernyataan nyata. Sebab Indonesia adalah negara muslim terbesar,” kata Fadli.

Baca juga: Fadli Zon Tuding Isu Perselingkuhan untuk Hentikan Kritik Pemerintah: Cara PKI

Fadli Zon mengatakan DPR akan mendesak pemerintah Indonesia untuk mendeklarasikan kemerdekaan Palestina. “Kita akan terus melakukan diplomasi politik maupun melalui forum-forum pemimpin dunia,” ujarnya mengutip Tempo.

Aksi Bela Palestina yang dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini merupakan merupakan reaksi terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada 6 Desember dan sedang memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

MUI membuat petisi yang akan diserahkan kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Senin 18 Desember 2017. Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas mengatakan petisi itu dibuat setelah mencermati keputusan Trump yang secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Ia mengatakan, kebijakan Trump memiliki dampak negatif yang luas, khususnya bagi bangsa Palestina.

(fzh)

  • HOT !
    Para pengedar narkoba saat ini memang tak habisnya kehilangan akal dalam menyelundupkan barang jahanam tersebut.  Mulai dari ditelan ke dalam perut, disimpan dalam cokelat, hingga diselundupkan didalam sebuah sepatu pun pernah dilakukan demi lolosnya pemeriksaan dari petugas....
  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)