home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakek Ini Lulus SMA di Usia 106 Tahun

Kamis, 07 Maret 2013 09:00 by miko | 2794 hits
Kakek Ini Lulus SMA di Usia 106 Tahun
dreamersradio.com

Tuntutlah ilmu hingga liang lahat sepertinya menjadi ungkapan yang pas untuk kakek berusia 106 tahun yang semangat untuk terus belajar. Fred Butler pun akhirnya lulus SMA dan menerima ijazah setelah dirinya berusia 106 tahun.

Semangatnya untuk menyelesaikan pendidikan membuat Fred mendapat gelar pemberian diploma kehormatan dalam upacara khusus di Beverly High School, Massachusetts, Amerika Serikat. Tentu saja saat menerima penghargaan tersebut ia tak bisa menutupi kebahagiannya.

“Saya tidak pernah mengira akan mendapatkan ini, saya benar-benar menghargainya,” ungkapnya.

Dilansir dari Reuters, Fred lahir pada tahun 1906, dan sejak kecil bekerja di perusahaan percetakan setiap pagi dan kemudian sekolah pada sore hari. Saat mendapat pekerjaan tetap di sana akhirnya Fred putus sekolah demi membantu ibu dan kelima saudaranya mencari nafkah.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

Tak hanya itu, dirinya juga sempat masuk tentara dan ikut bertempur di Inggris serta Filipina saat era Perang Dunia II. Kakek yang sudah menikah selama 65 tahun ini mengaku menyesal putus sekolah sehingga terus menekankan tentang pentingnya pendidikan kepada anak cucu dan cicitnya.

Mike Calabro, sang cucu, mengaku Fred selalu memberinya hadiah uang US$ 5 setiap mendapat nilai A karena saking menghargai pendidikan. Dengan mendapat ijazah SMA ini pun membuat anak-anak Fred senang karena juga mengobati kesedihan atas wafatnya ibu mereka.

“Dia menyesal tidak punya diploma, tapi dia selalu menjunjung semua nilai-nilai sekolah menengah atas yang diharapkan. Memang butuh waktu yang lama untuk memperoleh ini namun ia bisa mendapatkannya dengan baik,” ungkap Cathy Butler sang menantu.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)