SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengaku Sakit Diare, Ternyata Setya Novanto Bisa Main Pingpong di Dalam Tahanan

Kamis, 14 Desember 2017 13:33 by reinasoebisono | 15971 hits
Mengaku Sakit Diare, Ternyata Setya Novanto Bisa Main Pingpong di Dalam Tahanan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Sidang dakwaan Setya Novanto pada Rabu (13/12) kemarin dinilai banyak kejanggalan dan drama yang dilakukan oleh Ketua DPR RI Nonaktif itu. Terutama soal kondisi kesehatannya yang jadi perdebatan sebenarnya sedang sakit atau tidak.

Karena menurut pengakuan pria bersapaan Setnov itu dan kuasa hukumnya, pria tersebut sedang tidak enak badan karena diare. Bahkan dirinya berkali-kali ke toilet untuk menunaikan ‘hajatnya’ di sampai tidak merespon pertanyaan hakim yang berujung sempat diskorsnya persidangan.

Namun hal itu dibantah oleh jaksa penuntut umum (JPU) KPK Irene Putri yang menyebut jika Setya Novanto dalam kondisi sehat. Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP itu bahkan disebut sempat bermain pingpong atau tenis meja saat berada di tahanan

"Perlu diketahui, pada 18 November dilakukan assessment, terdakwa sehat. Bahkan bisa bermain tenis meja pada Selasa sore," kata jaksa KPK Irene Putri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Baca juga: Reaksi Setya Novanto Setelah Mendapat Vonis Hakim 15 Tahun Penjara

Lebih lanjut, Irene mengatakan jika setiap orang bisa saja mengklaim jika dirinya tengah sakit, namun nyatanya pendapat empat dokter spesialis yang menyatakan Novanto sehat juga harus dihormati. Sementara jaksa KPK lainnya mengatakan bungkamnya Novanto adalah cara memanfaatkan hak sebagai tersangka dan terdakwa.

"Terdakwa dan penasehat hukum bisa berkomunikasi pelan-pelan. Kami melihat bahwa terdakwa menggunakan haknya Pasal 52 KUHAP. Dalam pemeriksaan penyidikan dan pengadilan, tersangka dan terdakwa bisa menyampaikan bebas kepada hakim. Terdakwa menggunakan untuk diam," kata jaksa.

Melansir Viva, pada 16 November Setya Novanto mengalami kecelakaan misterius di daerah Permata Hijau dan dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya ditahan KPK. Berbagai meme dan cibiran dari netizen  pun meramaikan media sosial.

(rei)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)