SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengaku Sakit Diare, Ternyata Setya Novanto Bisa Main Pingpong di Dalam Tahanan

Kamis, 14 Desember 2017 13:33 by reinasoebisono | 15935 hits
Mengaku Sakit Diare, Ternyata Setya Novanto Bisa Main Pingpong di Dalam Tahanan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Sidang dakwaan Setya Novanto pada Rabu (13/12) kemarin dinilai banyak kejanggalan dan drama yang dilakukan oleh Ketua DPR RI Nonaktif itu. Terutama soal kondisi kesehatannya yang jadi perdebatan sebenarnya sedang sakit atau tidak.

Karena menurut pengakuan pria bersapaan Setnov itu dan kuasa hukumnya, pria tersebut sedang tidak enak badan karena diare. Bahkan dirinya berkali-kali ke toilet untuk menunaikan ‘hajatnya’ di sampai tidak merespon pertanyaan hakim yang berujung sempat diskorsnya persidangan.

Namun hal itu dibantah oleh jaksa penuntut umum (JPU) KPK Irene Putri yang menyebut jika Setya Novanto dalam kondisi sehat. Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP itu bahkan disebut sempat bermain pingpong atau tenis meja saat berada di tahanan

"Perlu diketahui, pada 18 November dilakukan assessment, terdakwa sehat. Bahkan bisa bermain tenis meja pada Selasa sore," kata jaksa KPK Irene Putri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Baca juga: Pengakuan Almarhum Saksi Kunci Kasus Korupsi yang Akui Benar Menyuap Setya Novanto

Lebih lanjut, Irene mengatakan jika setiap orang bisa saja mengklaim jika dirinya tengah sakit, namun nyatanya pendapat empat dokter spesialis yang menyatakan Novanto sehat juga harus dihormati. Sementara jaksa KPK lainnya mengatakan bungkamnya Novanto adalah cara memanfaatkan hak sebagai tersangka dan terdakwa.

"Terdakwa dan penasehat hukum bisa berkomunikasi pelan-pelan. Kami melihat bahwa terdakwa menggunakan haknya Pasal 52 KUHAP. Dalam pemeriksaan penyidikan dan pengadilan, tersangka dan terdakwa bisa menyampaikan bebas kepada hakim. Terdakwa menggunakan untuk diam," kata jaksa.

Melansir Viva, pada 16 November Setya Novanto mengalami kecelakaan misterius di daerah Permata Hijau dan dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya ditahan KPK. Berbagai meme dan cibiran dari netizen  pun meramaikan media sosial.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)