SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gatot Nurmantyo Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI Pada Marsekal Hadi Tjahjanto

Sabtu, 09 Desember 2017 15:22 by RanaHanin | 759 hits
Gatot Nurmantyo Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI Pada Marsekal Hadi Tjahjanto
image source: Liputan6.com

DREAMERS.ID - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

Sertijab ini digelar setelah pada sehari sebelumnya, Marsekal Hadi telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (8/12). Dalam gelaran Sertijab, Gatot menyerahkan tongkat pimpinan TNI kepada Marsekal Hadi. 

"Pagi hari ini secara resmi saya resmi serahkan tongkat panglima TNI yang didalamnya melekat pula tanggung jawab dan amanah. Selamat menjalankan amanah yang mulia dan tidak mudah ini," kata Gatot dalam pidato amanat sertijab, melansir CNNIndonesia.

Dalam amanahnya, Gatot juga mengungkapkan bahwa Marsekal Hadi Tjahjanto dinilai akan mampu memimpin organisasi dengan baik. "Sebagai prajurit yang telah bertugas di jajaran TNI selama lebih dari 36 tahun, saya meyakini Marsekal Hadi Tjahjanto, dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki akan mampu memimpin organisasi ini, dan menjaga TNI sebagaimana harapan bangsa dan negara."

"TNI yang makin mampu melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas lainnya sebagaimana diamanatkan Undang-undang dan TNI yang sungguh-sungguh dicintai rakyat Indonesia. Hal ini sebagaimana ditunjukkan beberapa lembaga, dan merupakan pengakuan tulus kepercayaan masyarakat kepada TNI," tutur Gatot.

Setelah itu rangkaian acara akan dilanjutkan dengan melakukan syukuran, dan Gatot menyerahkan kunci rumah dinas kepada Marsekal Hadi. Setelah gelaran Sertijab dan syukuran selesai, Gatot dan Hadi akan berangkat ke rumah dinas Panglima TNI di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

(rmh)

  • HOT !
    Makhluk mitologi yang jadi legenda kerap menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan dunia karena penasaran dengan keberadaannya. Dan biasanya, makhluk makhluk mitologi ini memiliki bentuk atau sesuatu yang tidak biasa dari makhluk atau hewan pada umumnya....
  • HOT !
    Seorang mahasiswa berinisial HO yang masih berusia 18 tahun ditemukan tewas setelah nekat terjun dari lantai kampusnya, Universitas Bina Nusantara (Binus). Peristiwa itu tepatnya terjadi di kampus Binus di Kebon Jeruk, Jakara Barat, Kamis (20/6) sekitar pukul 21.30 WIB....
  • HOT !
    Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akhirnya mengemukakan sejumlah hasil penyelidikan yang disebut sebgai bukti pada hari Rabu (19/6). Pelapor Khusus PBB bidang eksekusi di luar hukum (extrjudicial executions) Agnes Callamard pun mengatakan jika Arab Saudi adalah dalang dari kasus pembunuhan sadis jurnalis Jamal Khashoggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)