SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Rabu, 06 Desember 2017 23:00 by reinasoebisono | 1238 hits
Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit
Image source: Cathay Pacific

DREAMERS.ID - Uji coba rudal Korea Utara selalu menarik perhatian dunia karena dianggap mengancam keamanan, terutama untuk negara-negara yang bersinggungan dalam atmosfir berseberangan, seperti Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat.

Baru-baru ini, ternyata kru maskapai Cathay Pacific menjadi saksi langsung ketika momen uji coba rudal Korea Utara ketika sedang terbang di langit Jepang pada pekan lalu. Hal ini terungkap dalam pemberitaan South China Morning Post yang memuat kesaksian salah satu manajernya, Mark Hoey.

Melansir CNN Indonesia, Hoey mengungkapkan suasana dalam pesawat dengan nomor penerbangan CX893 yang lepas landas dari San Fransisco menuju Hong Kong pada 29 November silam. Ketika pesawat melintasi langit Jepang.

Para kru terhenyak melihat kejadian ketika rudal milik Korea Utara itu masuk kembali ke atmosfer bumi sebelum akhirnya meledak dan hancur. Hoey pun memberi keterangan kepada seluruh kru kabinnya.

Baca juga: Terungkap! Ini Dia Sosok Programmer Korea Utara Dalang Virus WannaCry yang Sempat Viral

“Perhatian, kita menyaksikan rudal Korut meledak dan hancur di dekat lokasi kita sekarang ini,” ujar Hoey saat itu.

Meski begitu, pesawat Cathay Pacific itu memutuskan tidak mengubah haluan penerbangan namun tetap melapor ke menara pengatur lalu lintas udara Jepang sesuai prosedur. Kawasan ini memang jadi sorotan setelah Korut berulang kali mengancam akan meluncurkan rudal menyerang Guam, wilayah AS di Pasifik yang memiliki jalur melewati Jepang.

Awalnya, para ahli sempat meragukan kemampuan senjata tersebut. Namun dengan serangkaian uji coba rudal balistiknya, diakui jika senjata tersebut dapat menjangkau seluruh penjuru AS. Hal ini juga  membuat AS dan negara sekutunya menggelar latihan militer besar-besaran yang dinilai sebagai tindakan provokatif.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)