SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Rabu, 06 Desember 2017 23:00 by reinasoebisono | 1108 hits
Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit
Image source: Cathay Pacific

DREAMERS.ID - Uji coba rudal Korea Utara selalu menarik perhatian dunia karena dianggap mengancam keamanan, terutama untuk negara-negara yang bersinggungan dalam atmosfir berseberangan, seperti Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat.

Baru-baru ini, ternyata kru maskapai Cathay Pacific menjadi saksi langsung ketika momen uji coba rudal Korea Utara ketika sedang terbang di langit Jepang pada pekan lalu. Hal ini terungkap dalam pemberitaan South China Morning Post yang memuat kesaksian salah satu manajernya, Mark Hoey.

Melansir CNN Indonesia, Hoey mengungkapkan suasana dalam pesawat dengan nomor penerbangan CX893 yang lepas landas dari San Fransisco menuju Hong Kong pada 29 November silam. Ketika pesawat melintasi langit Jepang.

Para kru terhenyak melihat kejadian ketika rudal milik Korea Utara itu masuk kembali ke atmosfer bumi sebelum akhirnya meledak dan hancur. Hoey pun memberi keterangan kepada seluruh kru kabinnya.

Baca juga: Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?

“Perhatian, kita menyaksikan rudal Korut meledak dan hancur di dekat lokasi kita sekarang ini,” ujar Hoey saat itu.

Meski begitu, pesawat Cathay Pacific itu memutuskan tidak mengubah haluan penerbangan namun tetap melapor ke menara pengatur lalu lintas udara Jepang sesuai prosedur. Kawasan ini memang jadi sorotan setelah Korut berulang kali mengancam akan meluncurkan rudal menyerang Guam, wilayah AS di Pasifik yang memiliki jalur melewati Jepang.

Awalnya, para ahli sempat meragukan kemampuan senjata tersebut. Namun dengan serangkaian uji coba rudal balistiknya, diakui jika senjata tersebut dapat menjangkau seluruh penjuru AS. Hal ini juga  membuat AS dan negara sekutunya menggelar latihan militer besar-besaran yang dinilai sebagai tindakan provokatif.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)