home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Ingat Sosok Ibu Jempol di Iklan RCTI? Beginilah Nasibnya Sekarang

Kamis, 30 November 2017 06:33 by RanaHanin | 5466 hits
Masih Ingat Sosok Ibu Jempol di Iklan RCTI? Beginilah Nasibnya Sekarang
image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Televisi swasta yang dikenal sebagai RCTI mulai beredar ke seluruh wilayah Indonesia pada akhir dekade 80an hingga awal 90an. Saat itu, saluran tersebut seakan menjadi favorit seluruh keluarga di Indonesia. Karena pada masanya, hanya di saluran inilah hiburan yang dibutuhkan masyarakat tersaji komplit.

Bagi kalian generasi 90-an, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok wanita yang mengacungkan jempol di iklan RCTI bersamaan dengan tagline televisi tersebut, "RCTI oke" seorang ibu tersebut mengacungkan jempolnya saat dia tengah berada di pasar apung di kota Banjarmasin, Kalimantan.

Iklan tersebut tayang pada era 1990-an, tepatnya tayang sejak 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998. Sosok ibu tersebut bernama Farida, ia begitu bangga dirinya sempat menjadi bintang iklan salah satu televisi terbesar di Indonesia, wajahnya yang tersenyum ceria kerap kali muncul ketika iklan tiba.

Lalu berapakah honor yang didapatkan oleh Farida saat itu? Dilansir TribunNews, menurut pengakuannya, ia mendapatkan uang sebesar Rp 40.000 hanya untuk honor tampil saja. Tak hanya itu, dirinya juga mendapat satu unit televisi berukuran 14 inch, serta uang sebesar Rp 1,5 juta dan beasiswa untuk putrinya sampai selesai.


image source: TribunNews

Lalu bagaimana nasib dan kabarnya sekarang? Berdasarkan penelusuran beberapa pihak, kondisi beliau di Kalimantan kini sudah mulai sakit-sakitan, bahkan untuk bertahan hidup, Farida harus bekerja menjadi penjual kue dan gorengan.

Pada era 90-an, tentu honor itu sangat besar. Tak hanya honor, wajahnya yang kerap muncul di televisi membuat dirinya menjadi icon RCTI dan terkenang di hati masyarakat. Farida kini tinggal bersama anak-anak dan cucunya dengan kehidupan yang sangat sederhana.

Tubuhnya semakin rapuh seiring bertambahnya usia. Namun, meski tak lagi sepopuler dulu, Farida tetap bersyukur bisa menjadi bintang iklan yang begitu dikenal dan dikenang banyak orang. Beliau pun telah menyandang gelar Hajjah Farida di usianya yang telah menginjak sekitar 65 tahun.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)