SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Buka Pengaduan Masyarakat Terkait dengan Lonjakan APBD DKI

Jumat, 24 November 2017 10:23 by Dits | 800 hits
KPK Buka Pengaduan Masyarakat Terkait dengan Lonjakan APBD DKI
image source: viva.co.id

DREAMERS.ID -Lonjakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2018 yang diajukan sebesar Rp 77,1 triliun menjadi yang terbesar selama empat tahun terakhir.  Lalu bagaimana tanggapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait hal tersebut?

Melalui Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah saat ini pihaknya belum menentukan apakah akan memantau APBD DKI Jakarta. Meski selama ini KPK melalui divisi pencegahan kerap melakukan pemantauan anggaran dari tingkat pusat maupun daerah.

"Kalau proses pemantauan anggaran tentu itu domainnya biasanya di pencegahan ya, tapi bukan pada aspek pemantauannya. Apakah yang di DKI sudah termasuk dari domain kajian tersebut, saya harus pastikan," ujar Febri melansir Republika‚Äč, Jumat (24/11).

Namun, bila masyarakat menemukan dugaan tindak pidana korupsi dalam anggaran tersebut, KPK membuka pengaduan dari masyarakat. "Kalau memang masyarakat misalnya ada dugaan atau ada informasi yang didapatkan terkait dengan indikasi tindak pidana korupsi itu bisa dilaporkan di pengaduan masyarakat. Itu berlaku untuk seluruh Informasi yang ada," jelas Febri.

Seperti yang diketahui, anggaran melonjak tajam dari Rp 226,1 miliar menjadi Rp 346,5 miliar melalui pengajuan Sekretariat DPRD saat sidang rapat paripurna. Bentuk pengajuannya pun ada yang berbeda, mulai dari biaya perawatan kolam dan perbaikan air mancur di depan Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 620 juta, pemeliharaan kendaraan operasional sebesar Rp 542,8 juta, pemeliharaan website Rp 571 juta hingga kunjungan kerja yang menelan biaya Rp 107,7 miliar.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)