home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Jokowi Putuskan Pindah ke Istana Bogor Sepanjang Akhir Tahun 2017?

Selasa, 21 November 2017 11:17 by reinasoebisono | 1068 hits
Mengapa Jokowi Putuskan Pindah ke Istana Bogor Sepanjang Akhir Tahun 2017?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Presiden Indonesia memiliki enam istana yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Mulai dari Jakarta, Cipanas, Bogor, DI Yogyakarta hingga Bali. Selama ini Presiden Jokowi lebih banyak bekerja di Kompleks Istana Jakarta.

Mulai dari Istana Negara, Istana Merdeka dan Kantor Presiden. Namun pihak istana menyebutkan jika ayah dari Kahiyang Ayu itu akan mulai berkantor di Istana Kepresidenan Bogor sepanjang Desember hingga pergantian tahun.

“Selama Desember aktivitas Presiden dilakukan di Istana Bogor karena lingkungan Istana Merdeka dan Istana Negara sedang diperbaiki drainasenya,” kata juru bicara Johan Budi, Selasa (21/11).

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Proyek drainase tersebut dilakukan di sejumlah titik dalam Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta. Hampir mencakup semua bagian, mulai dari halaman Kementerian Sekretariat Negara, sampai halaman parkir Istana Negara dibenahi sistem drainasenya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, proyek-proyek itu diperkirakan selesai 31 Desember sehingga Presiden bisa beraktivitas di Jakarta kembali awal tahun depan, mengutip CNN.

Istana Bogor sendiri selama ini dipilih sebagai tempat peristirahatan. Istana ini juga kerap dijadikan tempat bekerja untuk menyambut tamu kenegaraan, seperti Raja Salman dari Arab Saudi hingga yang baru-baru ini adalah Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)