home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Bebas, Putra Mahkota Arab Saudi Tawarkan Syarat 'Mahal' Ini ke Pangeran dan Pejabat yang Ditangkap

Selasa, 21 November 2017 10:26 by reinasoebisono | 2403 hits
Mau Bebas, Putra Mahkota Arab Saudi Tawarkan Syarat 'Mahal' Ini ke Pangeran dan Pejabat yang Ditangkap
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dikabarkan tengah bernegosiasi dengan para pangeran dan ratusan pejabat yang ditangkap karena dugaan tindak pidana korupsi. Pangeran yang disapa MBS menawarkan pembebasan namun dengan syarat yang disebut sangat ‘mahal’.

"Mereka sedang membuat kesepakatan dengan mereka yang ada di Ritz. Ambil uangnya dan anda akan pulang ke rumah," kata seorang penasehat, mengutip Middle East Monitor via Tempo.

Sejauh ini, MBS telah menahan sekitar 208 orang tersangka korupsi di mana di antaranya terdapat sedikitnya 40 pangeran dan ratusan pengusaha, menteri hingga mantan menteri. MBS akan membebaskan mereka namun dengan syarat menyerahkan 70% harta kekayaan termasuk harta perusahaan.

Baca juga: Bak Drama Film, Putra Mahkota Arab Sembunyikan Ibunya dari Raja Salman dan Publik untuk Alasan Ini

Jika benar, Kerajaan Arab Saudi akan menerima banyak pundi uang. Belum lagi pangeran sekaligus pebisnis super tajir Saudi, Alwaleed bin Talal yang juga ditahan. Dari investigasi yang dilakukan, aparat penegak hukum memperkirakan dapat membawa kembali uang negara sebesar US$ 300 miliar (Rp3.900 triliun)!

Meski saat ini disebut yang bisa dikuasai sedikitnya US$ 100 miliar (Rp1.300 triliun). Memang sudah banyak yang mencurigai pemberantasan korupsi besar-besaran yang dilakukan MBS ini adalah bagian dari strategi yang lebih besar.

Strategi tersebut meliputi penambahan pemasukan negara yang disebut-sebut sangat anjlok setelah resesi akibat melorotnya harga minyak dunia. Namun belum dapat diketahui apakah negosiasi itu membuahkan hasil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)