SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Anies Baswedan Soal Aksi Walk Out yang Terjadi di Kolese Kanisius

Selasa, 14 November 2017 09:50 by Dits | 1022 hits
Tanggapan Anies Baswedan Soal Aksi Walk Out yang Terjadi di Kolese Kanisius
Image source: CNN

DREAMERS.ID -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam pembukaan acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, pada Sabtu (11/11). Namun sejumlah alumni melakukan aksi walk out saat ia mulai berpidato. Lalu bagaimana tanggapan Anies?

"Saya menghormati perbedaan pandangan dan saya memberikan hak kepada siapa saja untuk mengungkapkan dengan caranya. Bagian kami adalah menyapa semua, mengayomi semua, Jadi, itu tanggung jawab saya sebagai gubernur," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, mengutip CNN, Senin (13/11).

"Kalau kemudian ada reaksi negatif, ya itu bonus saja buat saya. Enggak ada sesuatu, biasa saja. Intinya, saya hormati perbedaan pandangan dan itu adalah hak setiap warga," jelasnya.

Seperti diketahui, Ananda memilih berdiri dari kursi VIP-nya dan walk out saat Anies memulai pidatonya. Aksi tersebut lantas diikuti oleh ratusan alumni lainnya. Usai memberikan pidato, Anies pun bergegas meninggalkan tempat dan hadirin yang walk out kemudian kembali ke ruangan.

Baca juga: Bantahan Ahok Soal Tudingan Gaji Tim Gubernur Dibayar Swasta oleh Anies Baswedan

Ananda sendiri merupakan satu dari lima tokoh alumni Kanisius yang mendapat penghargaan karena dinilai mengharumkan nama almamater. Komponis sekaligis pianis itu melakukan walk out karena tidak setuju dengan kehadiran Anies.

Ananda yang juga memberikan pidato mengkritik panitia penyelenggara karena telah mengundang Anies. "Anda telah mengundang seseorang dengan nilai-nilai serta integritas yang bertentangan dengan apa yang telah diajarkan kepada kami. Walaupun Anda mungkin harus mengundangnya karena jabatannya, tapi next time kita harus melihat juga orangnya," katanya.

Lebih lanjut Ananda menilai kalau Anies Bawedan telah mendapatkan jabatannya dengan cara yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius. Namun ia membantah kalau hal tersebut merupakan aksi politik. “ Ini saya tidak ngomong politik, ini soal hati nurani dan nilai kemanusiaan,” pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Setya Novanto yang kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus megakorupsi e KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menulis surat untuk pimpinan DPR. Surat yang ditulis dari dalam tahanan tersebut ditandatangani oleh Novanto pada Selasa (21/11)....
  • HOT !
    Presiden Indonesia memiliki enam istana yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Mulai dari Jakarta, Cipanas, Bogor, DI Yogyakarta hingga Bali. Selama ini Presiden Jokowi lebih banyak bekerja di Kompleks Istana Jakarta....
  • HOT !
    Nama maskapai nasional, Garuda Indonesia jadi pembicaraan di media sosial lantaran beredar luas video yang memperlihatkan pilotnya berbicara rasis di dalam pesawat. Terlihat pria paruh baya tersebut memang pilot karena memakai 4 strip putih di pundaknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)