SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Anies Baswedan Soal Aksi Walk Out yang Terjadi di Kolese Kanisius

Selasa, 14 November 2017 09:50 by Dits | 1099 hits
Tanggapan Anies Baswedan Soal Aksi Walk Out yang Terjadi di Kolese Kanisius
Image source: CNN

DREAMERS.ID -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam pembukaan acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, pada Sabtu (11/11). Namun sejumlah alumni melakukan aksi walk out saat ia mulai berpidato. Lalu bagaimana tanggapan Anies?

"Saya menghormati perbedaan pandangan dan saya memberikan hak kepada siapa saja untuk mengungkapkan dengan caranya. Bagian kami adalah menyapa semua, mengayomi semua, Jadi, itu tanggung jawab saya sebagai gubernur," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, mengutip CNN, Senin (13/11).

"Kalau kemudian ada reaksi negatif, ya itu bonus saja buat saya. Enggak ada sesuatu, biasa saja. Intinya, saya hormati perbedaan pandangan dan itu adalah hak setiap warga," jelasnya.

Seperti diketahui, Ananda memilih berdiri dari kursi VIP-nya dan walk out saat Anies memulai pidatonya. Aksi tersebut lantas diikuti oleh ratusan alumni lainnya. Usai memberikan pidato, Anies pun bergegas meninggalkan tempat dan hadirin yang walk out kemudian kembali ke ruangan.

Baca juga: Gubernur Anies Himbau untuk Bersiap Kejutan Soal Kabar Terbaru Tong Sampah Made in Jerman Milik Jakarta

Ananda sendiri merupakan satu dari lima tokoh alumni Kanisius yang mendapat penghargaan karena dinilai mengharumkan nama almamater. Komponis sekaligis pianis itu melakukan walk out karena tidak setuju dengan kehadiran Anies.

Ananda yang juga memberikan pidato mengkritik panitia penyelenggara karena telah mengundang Anies. "Anda telah mengundang seseorang dengan nilai-nilai serta integritas yang bertentangan dengan apa yang telah diajarkan kepada kami. Walaupun Anda mungkin harus mengundangnya karena jabatannya, tapi next time kita harus melihat juga orangnya," katanya.

Lebih lanjut Ananda menilai kalau Anies Bawedan telah mendapatkan jabatannya dengan cara yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius. Namun ia membantah kalau hal tersebut merupakan aksi politik. “ Ini saya tidak ngomong politik, ini soal hati nurani dan nilai kemanusiaan,” pungkasnya.

(dits)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)