home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Haru dan Bangga, Bocah 6 Tahun yang Mampu 'Kendalikan' Pesawat!

Rabu, 01 November 2017 13:10 by RanaHanin | 1662 hits
Kisah Haru dan Bangga, Bocah 6 Tahun yang Mampu 'Kendalikan' Pesawat!
image source: Etihad Airways

DREAMERS.ID - Adam Mohammad Amer, seorang bocah laki-laki yang membuat awak kapal terkagum-kagum saat diizinkan untuk menemui pilot pesawat pada sebuah penerbangan. Di saat anak-anak seusianya lebih banyak mengenal fungsi gadget, Adam yang baru berusia 6 tahun menunjukkan kemampuan yang mencengangkan.

Hal itu bermula dari seorang awak penerbangan Etihad Airways yang melihat Adam Mohammad Amer tertarik pada segala hal di dalam pesawat. Lalu dia mengundangnya ke kokpit pesawat untuk bertemu pilot yang bertugas. Kapten Samer Yakhlef merekam beberapa percakapan mereka di sebuah video yang menjadi viral di jejaring sosial.


image source: Youtube Etihad Airways

Adam kemudian menjelaskan beberapa bagian pengendali yang ada di kokpit pesawat. Kapten Samer Yakhlef dan beberapa orang dewasa lainnya yang ikut menyaksikan penjelasan itu dibuat tercengang oleh pengetahuan yang dimiliki bocah seusia Adam.

Melansir Huffington Post, pihak Etihad Airways sangat terkesan dengan Adam hingga mengundangnya untuk mengunjungi akademi pelatihan Etihad, dan belajar terbang dengan pesawat favoritnya: Airbus A380. Adam mendapatkan seragam pilot Etihad yang dibuat khusus, diikuti oleh sebuah pelajaran dalam simulator penerbangan.

Baca juga: Viral Keributan Hingga Polisi Pukul Petugas Ambulans, Seperti Ini Aturan Sirene yang Sebenarnya

Dalam tes yang diselenggarakan selama 4 jam, bocah ajaib itu berhasil lepas landas dan mendarat dengan aman di sebuah pesawat virtual. Bahkan, Adam berhasil berbicara dengan menggunakan sistem pengeras suara kepada para penumpang dan memberi ucapan selamat datang di Abu Dhabi. Hal tersebut tentu saja sebuah prestasi yang mengesankan untuk bocah semuda itu.



image source: Youtube Etihad Airways

Beberapa warganet juga ikut berkomentar di kolom komentar Youtube mengenai video yang diunggah oleh pihak Etihad berjudul '6-Year-Old Genius Kid Becomes Etihad Airways Pilot for a Day', ada yang bangga, terkagum-kagum, hingga merasa terharu.

“Ini membuat hatiku hangat. Benar-benar anak kecil yang luar biasa! Terimakasih telah memberinya pengalaman (menerbangkan pesawat virtual),” tulis akun Denise Sarkor. Kemudian pihak Etihad dalam sebuah pernyataan mengatakan, “Kapten Adam, semoga impianmu terbang tinggi!” 

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)