SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Misao Okawa Jadi Wanita Tertua di Dunia

Kamis, 28 Februari 2013 18:00 by miko | 2230 hits
Misao Okawa Jadi Wanita Tertua di Dunia
arabnews.com

Setiap orang tentunya menginginkan umur yang panjang. Namun dijaman modern sangat sedikit manusia yang berumur panjang. Baru-baru ini seorang nenek di Jepang dinobatkan sebagai wanita paling tua di dunia. Misao Okawa yang berusia 114 tahun. Gelar ini diperoleh lebih awal sebelum genap 115 tahun pada 5 Maret mendatang.

Mendapat gelar sebagai wanita tertua di dunia, Misao pun mengaku senang ketika menerima sendiri sertifikat dari Guinness World Records. Saat ini dirinya tinggal disebuah panti jompa di sebelah barat Osaka dan tak pernah menderita sakit serius selama hidupnya.

 “Saya sangat diberkahi dan itu rasanya menyenangkan,’ tutur Misao.

Putri dari pedagang kimono ini dilahirkan pada 5 Maret 1898 dan menikah pada tahun 1919. Dari pernikahannya itu ia memiliki 3 anak, 4 cucu dan 6 cicit. Dua di antara anaknya yaitu seorang laki-laki dan seorang perempuan, masih hidup hingga kini berumur 90-an tahun.

Gelar wanita tertua di dunia ini diraih Misao setelah Dina Manfredini meninggal Januari lalu. Pada Desember tahun lalu Dina mendapat gelar tersebut di usia ke-115 tahun. Sedangkan sebelum Dina ada Besse Cooper yang meninggal dunia di usia 116 tahun 100 hari.

Gelar pada Misao ini melengkapi prestasi Jepang dalam mencatatkan rekor warganya sebagai umur terpanjang di dunia. Sebelumnya gelar pria paling tua juga  diraih Jiroemon Kimura yang kini berusia 115 tahun dan saat ini tinggal di kota Kyotango, Kyoto.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)